Beranda Otomotif Pepet Google dan Apple, Huawei HiCar Kini Dukung 20 Produsen Mobil

Pepet Google dan Apple, Huawei HiCar Kini Dukung 20 Produsen Mobil

2
0
Jawapos

Royyan.net – Pada 9 Agustus 2019 lalu, Huawei secara resmi meluncurkan Huawei HiCar di Huawei Developers Conference (HDC). Fitur Huawei HiCar sendiri telah tersedia di sebagian besar ponsel pintar Huawei dengan fungsi yang mirip dengan Apple dengan Apple Car Play dan Google dengan Android Auto untuk fungsi kendali head unit dan entertainment mobil.

Kini, pada HDC tahun ini, Yu Chengdong, CEO bisnis konsumen Huawei dan direktur eksekutif Huawei mengungkapkan bahwa HiCar sekarang mendukung lebih dari 20 produsen mobil. Lebih lanjut, HiCar saat ini aktif di sekitar 150 mobil dan menargetkan 5 juta mobil pada tahun 2021 di seluruh dunia dan semakin serius menggarap pasar yang sebelumnya hanya diisi secara serius oleh Google dan Apple.

Yu Chengdong percaya bahwa lebih banyak model akan mendukung fitur ini di masa mendatang. Selain itu, Yu Chengdong juga mengungkapkan bahwa Huawei saat ini memiliki 1,8 juta developer, 96.000 aplikasi terintegrasi Huawei Mobile Service (HMS) sebanyak 490 juta pengguna aktif, dan distribusi kumulatif aplikasi di angka 261 miliar.

Dilansir dari Gizchina, seperti sudah dijelaskan di atas, Huawei HiCar sendiri merupakan salah satu fitur kendali head unit dan entertainment mobil pada perangkat ponsel yang dapat dihubungkan ke mobil, ponsel, dan jam tangan. Anda dapat menikmati aplikasi seperti musik, navigasi, dan lain-lain hanya dari ponsel di layar mobil. Anda juga dapat menggunakan kamera mobil untuk berbagi video pemandangan di sepanjang jalan dengan keluarga Anda.

Selain itu, dengan Huawei HiCar, Anda dapat memeriksa status mobil secara real-time dari ponsel. Ini juga mengambil kendali atas AC mobil, jendela, wiper, dan bahkan kunci. Menariknya lagi, Huawei HiCar juga memungkinkan untuk hanya Anda yang dapat mengontrol mobil Anda dari ponsel cerdas Anda.

Saat ponsel dan mobil terhubung bersama, layar kendali pusat di mobil akan menampilkan opsi kartu. Ini termasuk pengingat jadwal, navigasi tujuan, pemutaran musik, menjawab panggilan, dan fungsi asisten suara.

Selain itu, HiCar juga dapat memberikan informasi tentang kondisi kelelahan pengemudi. Selain itu, EMUI 10 juga menghadirkan GPU Turbo, Link Turbo, Super File System (EROFS), dan Ark Compiler. Dengan pengumuman ambisius ini, Huawei kini secara resmi bergabung dengan fitur serupa oleh Apple Car Play dan Android Auto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini