Beranda Otomotif Penjualan Mobil Mulai Meningkat, Bisnis Asuransi Mobil Jadi Sumringah

Penjualan Mobil Mulai Meningkat, Bisnis Asuransi Mobil Jadi Sumringah

2
0
Jawapos

Royyan.net – Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil mulai mengalami peningkatan tajam. Tercatat angka dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020. Ini artinya mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Dampak dari Pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang, dan ini yang membuat para pelaku bisnis pendukung di industri otomotif mulai percaya diri. Salah satunya PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) yang bergerak pada bisnis asuransi mobil.

Menurut Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance, pihaknya optimistis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini. Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang.

“Banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi. Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” ujarnya.

Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19. Donni menambahkan kalau digitalisasi cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini.

“Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Donni.

Pengguna perlindungan dari Autocillin, dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan. Dalam berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Selain itu Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” pungkas Donni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini