Beranda Gadget Pasar Smartwatch, Apple Masih Juara Satu

Pasar Smartwatch, Apple Masih Juara Satu

5
0
Pasar Smartwatch, Apple Masih Juara Satu

Royyan.net – Apple disebut-sebut masih menjadi salah satu merek smartwatch jam tangan pintar paling populer di dunia. Persaingan ketat pun terjadi dengan sejumlah pabrikan dari Korea Selatan (Korsel).

Menurut sebuah laporan terbaru, Samsung tekah menjadi vendor jam tangan pintar terbesar kedua di dunia selama kuartal pertama 2020. Menurut firma riset dan analisis Strategy Analytics, Samsung mengirimkan 1,9 juta jam tangan pintar pada Q1 2020.

Sebagai perbandingan, Samsung telah mengirimkan 1,7 juta jam tangan pintar pada Q1 2019. Namun, pangsa pasarnya sedikit menurun dari 14,9 persen menjadi 13,9 persen.

Namun, dominasi Apple di segmen smartwatch belum tergoyahkan. Karena berhasil mengirimkan 7,6 juta unit selama Q1 2020. Di Q1 2019, Apple telah mengirimkan 6,2 juta smartwatch, baik dari 54,5 persen menjadi 55,5 persen. Sementara Garmin berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 8 persen.

Steven Waltzer analis senior Strategy Analytics, mengatakan, Samsung tetap menjadi vendor jam tangan pintar nomor dua di dunia, pertumbuhannya diperlambat oleh pandemi virus Korona di rumah mereka di Korea Selatan dan kompetisi baru dari pesaing yang tak kalah agresif seperti Garmin.

Terlepas dari situasi Covid-19, pasar jam tangan pintar tumbuh 20 persen Year on Year (YoY) 14 juta unit pada kuartal pertama 2020. Namun, pengiriman diperkirakan akan menurun pada Q2 2020.

Tapi secara produk, Samsung Galaxy Watch Active 2 telah menerima ulasan yang sangat bagus dan perusahaan ini sedang mengerjakan jam tangan pintar baru yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

“Sementara untuk Apple Watch Series mereka masih dipuji karena fitur kesehatan yang dimilikinya,” ujar Steven.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini