Beranda Gadget Order Membludak, Apple Tambah Produksi IPhone 12 Sampai 2 Juta Unit

Order Membludak, Apple Tambah Produksi IPhone 12 Sampai 2 Juta Unit

3
0
Order Membludak, Apple Tambah Produksi IPhone 12 Sampai 2 Juta Unit

Royyan.netSmartphone Apple terbaru yakni iPhone 12 dan 12 Pro tampaknya menjadi produk yang laris. Model-model tersebut telah terjual di beberapa daerah hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkan secara resmi minggu lalu.

Permintaan terhadap kedua produk tersebut dikatakan cukup kuat. Bahkan ada laporan yang menyebut peningkatan permintaan yang membludak telah mendorong Apple untuk mendongkrak produksi iPhone 12. Tak main-main, Apple iPhone 12 Series terbaru dikatakan diproduksi sampai sebanyak dua juta unit dari mitra rantai pasokannya.

IPhone 12 memiliki layar OLED dan menggunakan desain datar. Perangkat tersebut juga muncul sebagai iPhone pertama dengan konektivitas 5G dan semua ini tampaknya telah memicu minat konsumen.

Dengan demikian, sumber dari supply chain industri iPhone dikabarkan telah membeberkan keputusan Apple untuk menambah pesanannya sebanyak 2 juta unit. Sumber industri juga mengungkapkan optimisme tentang pengiriman lini produk Apple tahun depan.

Perkiraan yang dirilis Cinda Securities memproyeksikan permintaan iPhone 12 series kemungkinan mencapai 80-85 juta unit. Perusahaan juga memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan mengirimkan sekitar 230-240 juta unit iPhone 12 pada 2021.

Jika ini terjadi, seri iPhone 12 akan muncul sebagai ponsel terlaris perusahaan Amerika Serikat (AS) yang pernah ada. Rekor tersebut saat ini dipegang oleh iPhone 6 dan 6 Plus dengan perkiraan pengiriman besar-besaran 222,4 juta unit.

Analis populer Apple Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengungkapkan bahwa diperkirakan 7-9 juta unit iPhone 12 dan 12 Pro telah dipesan sebelumnya sebelum penjualan resmi dimulai. Ia juga memperkirakan bahwa iPhone 12 dan 12 Pro akan menyumbang 60-70 persen dari total pengapalan iPhone 12 Series.

Selanjutnya, iPhone 12 Pro Max paling atas dan model dasar 12 mini disebut masing-masing akan menyumbang sekitar 15-20 persen dari total pengiriman.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini