Beranda Gadget Nokia Siapkan Smartphone 5G Terjangkau, Ditenagai Chip Dimensity 800

Nokia Siapkan Smartphone 5G Terjangkau, Ditenagai Chip Dimensity 800

3
0
Nokia Siapkan Smartphone 5G Terjangkau, Ditenagai Chip Dimensity 800

Royyan.net – Merek Nokia kini bisa dibilang tenggelam di antara merek-merek ponsel lain yang bahkan belum lama hadir. Meski demikian, Nokia akan selalu diingat sebagai raja ponsel yang pernah berjaya selama beberapa dekade ke belakang.

Nokia sendiri pernah beberapa kali mencoba bangkit di tengah gempuran perangkat smartphone Android yang mulai hadir 10 tahun terakhir ini. Yakni dengan tetap bertahan pada sistem operasi atau OS besutannya sampai menggandeng Microsoft dengan menghadirkan Windows Phone. Namun, pada akhirnya pasar tetap menentukan perannya. Nokia jatuh, hingga akhirnya merek dagang dibeli oleh HMD Global. Dan, kini ikut berkecimpung di perangkat smartphone Android.

Meski pernah jadi raja, nama Nokia di pasar Android sendiri kini tak secemerlang dulu. Meski demikian, Nokia di bawah HMD Global tak menyerah dengan tetap menghadirkan perangkat-perangkat smartphone terbaru.

Smartphone 5G Nokia saat ini, Nokia 8.3 5G. (Nokia)

Soal Nokia, baru-baru ini dikabarkan bahwa merek legendaris itu berencana membesut smartphone 5G murah sesegera mungkin. Bahkan kabarnya, perangkat ponsel 5G murah besutan Nokia sedang dalam pengerjaan.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (10/6), sebuah laporan eksklusif oleh Nokia Power User mengungkapkan bahwa HMD Global sedang mengembangkan ponsel Nokia 5G yang terjangkau. Dan, akan ditenagai oleh salah satu prosesor seri Dimensity 800 MediaTek. Chipset tertentu tidak disebutkan, jadi mungkin Dimensity 800 atau Dimensity 820.

Perangkat spesifik itu juga belum disebutkan tetapi kemungkinan besar bukan Nokia 7.3. Hal itu karena blog yang berfokus pada Nokia itu mengatakan sumber memberi tahu mereka bahwa ia mungkin datang dengan prosesor Snapdragon. Nokia 7.3 juga terungkap memiliki prototipe 5G dan 4G saat ini.

Saat ini, ada satu smartphone 5G Nokia yakni Nokia 8.3 5G. Ponsel bertenaga Snapdragon 765G dan ini belum mulai dijual. Tetapi ketika itu terjadi, harganya akan mencapai EUR 599 atau setara dengan Rp 9,5 jutaan dan itu cukup mahal untuk perangkat kelas menengah.

Dikabarkan perangkat smartphone 5G Nokia yang terjangkau bakal resmi meluncur pada awal 2021. Namun, jika HMD Global serius mengejar pesaing, harus meluncurkan perangkat telepon 5G yang terjangkau tahun ini. Atau paling telat sebelum kuartal keempat.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini