Beranda Otomotif Nissan Z Nextgen Disebut Akan Identik dengan Konsep Z Proto

Nissan Z Nextgen Disebut Akan Identik dengan Konsep Z Proto

2
0
Nissan Z Nextgen Disebut Akan Identik dengan Konsep Z Proto

Royyan.net – Nissan memperlihatkan Z Proto bulan lalu dan tengah mempersiapkan produksi. Konsep Z Proto sendiri dikabarkan menjadi gambaran umum dari line-up mobil sport Nissan Z generasi yang akan datang atau nextgen.

Kini beredar kabar kalau produk Z nextgen dibuat mirip dengan model konseptual Z Proto saat ini. Menurut Japan’s Best Car, Nissan memperlihatkan Z Proto pada car meet akhir pekan lalu dan acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat termasuk Hiroshi Tamura yang secara afektif dikenal sebagai Mr. GT-R.

Selama acara tersebut. Dia yang merupakan kepala spesialis produk Nissan khususnya untuk mobil sport Nissan dilaporkan mengatakan produksi Z akan keluar dalam bentuk yang ditampilkan. Itu menunjukkan model road-going akan identik dengan Z Proto atau hanya diubah sedikit. Tetapi juru bicara Nissan menjelaskan pada The Drive, terlalu terburu-buru untuk mengatakan bahwa desain sudah diselesaikan pada saat ini.

Z Proto diterima dengan baik berkat desainnya yang terinspirasi kesan retro yang kuat. Ini menggabungkan petunjuk dari Z asli serta 300ZX. Unsur yang paling kontroversial adalah ruang sirkulasi udara persegi panjang.

Nissan belum mengatakan kapan model produksinya akan diluncurkan, tetapi Z Proto menampilkan mesin V6 twin-turbo dan transmisi manual enam percepatan. Mesin tersebut diharapkan akan dipinjam dari Infiniti Q60 Red Sport 400 sehingga harus memiliki output sekitar 400 hp (298 kW atau 406 PS) dan torsi 350 lb-ft (474 ​​Nm).

Itu akan menjadi peningkatan yang cukup besar dari 370Z, yang memiliki 332 hp (248 kW / 337 PS) dan torsi 270 lb-ft (366 Nm). Tetapi sepertinya model itu masih akan terjangkau seperti yang dilaporkan Tamura berikutnya. “Generation Z akan memiliki “harga yang dapat dibeli,” ungkap dia.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini