Beranda Otomotif Nissan Ungkap Wujud Fairlady Z Terbaru, Adopsi Desain Retro

Nissan Ungkap Wujud Fairlady Z Terbaru, Adopsi Desain Retro

2
0
Nissan Ungkap Wujud Fairlady Z Terbaru, Adopsi Desain Retro

Royyan.net – Sejak meluncurkan 370Z pada 12 tahun lalu, Nissan akhirnya mengumumkan bahwa model pengganti sedang disiapkan. Beberapa rendering kreatif, desas-desus, dan rumor terkait mobil Nissan Z Series atau Fairlady terbaru sebelumnya juga sudah bermunculan.

Kini yang terbaru, pelan-pelan membuka tabir misteri terkait model anyar Nissan Seri Z, pabrikan otomotif Jepang yang baru mengumumkan menutup pabriknya di Indonesia itu mengonfirmasi wujud Z Series atau Fairlady terbaru. Konfirmasi wujud mobil tersebut diberikan Nissan melalui sebuah teaser video pendek di akun YouTube resmi perusahaan.

Mulanya video tersebut menampilkan berbagai macam model baru yang dijadwalkan akan diluncurkan dengan tajuk ‘Nissan Next: From A to Z’. Sampai pada bagian terakhir, tampil wujud Nissan Z Series terbaru lengkap dengan logo ‘Z’ yang belum lama ini juga dikonfirmasi Nissan.

Sesuai rencana perusahaan untuk mengubah bisnisnya, Nissan akan memperkenalkan 12 model dalam 18 bulan ke depan. Salah satu dari mereka akan menjadi penerus 370Z seperti yang tampil dalam video tersebut.

Dari tampilannya, model-model lain yang juga tampil dalam teaser video tersebut adalah versi Armada, Frontier, Kicks, Murano yang akan datang, Navara, Note, Pathfinder, Qashqai, Rogue, dan Terra. Satu model yang absen adalah GT-R. Hal ini membuat R36 atau GTR terbaru tidak akan keluar dalam waktu dekat meski model generasi saat ini bahkan lebih tua dari Z Series.

Rincian tentang penerus 370Z belum disediakan oleh Nissan. Namun, jika desas-desus sebelumnya benar, itu akan disebut 400Z. Diduga, itu akan meminjam mesin V6 twin-turbo 3.0-liter dari Infiniti Q60 Red Sport 400, baik untuk setidaknya 400 tenaga kuda atau bahkan lebih dekat dengan 500 hp. Mesin menempel pada penggerak roda belakang dan menawarkan pergeseran tongkat persneling dan pilihan otomatis.

Selain itu, model terbaru tampaknya memiliki gril depan yang jauh lebih besar daripada model saat ini. Dibekali lampu LED bundar yang dirancang ulang menghindari bentuk bumerang 370Z.

Dimensi tidak lebih besar dari mobil saat ini, dengan overhang depan dan belakang pendek dan interior dua kursi yang ketat. Nissan sedang merencanakan beberapa perubahan besar di interior dan akan membawa mobil Z terbaru dalam hal teknologi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini