Beranda Otomotif Nissan 400Z Dikatakan Pakai Mesin Konvensional Bukan Hybrid

Nissan 400Z Dikatakan Pakai Mesin Konvensional Bukan Hybrid

2
0
Nissan 400Z Dikatakan Pakai Mesin Konvensional Bukan Hybrid

Royyan.net – Awal Juni lalu, Nissan akhirnya mengumumkan model pengganti mobil sport 370Z yang hadir 12 tahun lalu segera tiba dan sedang disiapkan. Beberapa rendering kreatif, desas-desus, dan rumor terkait mobil Nissan Z Series atau Fairlady terbaru sebelumnya juga sudah bermunculan.

Setelah hadir di teaser jajaran model mobil terbaru Nissan, 400Z baru dikonfirmasi hanya akan datang dengan mesin konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE) saat ini. Sebelumnya, 400Z baru diprediksi akan hadir menggunakan mesin V6 twin-turbocharged yang diklaim akan mampu menyemburkan tenaga 400 tenaga kuda.

Mesin seperti ini sudah digunakan di Infiniti Q50 dan Q60. Namun, versi elektrik dari 400Z atau model hybrid kemungkinan tidak akan tersedia untuk saat ini. Tapi tidak menutup kemungkinan tersedia dalam beberapa tahun lagi, menurut CarAdvice.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa arsitektur 400Z tidak akan memungkinkan powertrain hybrid atau listrik sepenuhnya. Ini berarti bahwa mobil Nissan Z dengan tenaga listrik akan menjadi generasi penuh tersendiri hanya pada model yang akan datang.

Namun, Ivan Espinosa, wakil presiden strategi produk global Nissan, pihaknya terbuka terhadap gagasan mobil Z berlistrik. “Apa yang bisa saya katakan adalah saya masih melihat ruang untuk dua hal yang berbeda,” katanya dikutip dari Carbuzz, Rabu (22/7).

“Teknologi (mobil listrik) sangat maju, tetapi tidak pada tingkat yang Anda dapat memberikan kinerja yang diharapkan dalam mobil sport,” jelasnya.

Espinosa mengutip tantangan yang berkelanjutan dengan berat baterai pada kinerja mobil sport. Juga dikatakan bahwa mobil hybrid Z kemungkinan akan mendahului versi sepenuhnya listrik.

Sementara tidak adanya hybrid atau listrik sepenuhnya tidak mungkin mengganggu pembeli khas mobil semacam ini. Itu tidak berarti Nissan tidak maju dengan elektrifikasi di segmen lain.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini