Beranda Otomotif MV Agusta Pernah Produksi Kendaraan Roda Tiga

MV Agusta Pernah Produksi Kendaraan Roda Tiga

2
0
MV Agusta Pernah Produksi Kendaraan Roda Tiga

Royyan.net – Saat mendengar MV Agusta saat ini, hal pertama yang terlintas dalam benak adalah sport bike atau sepeda motor sport. Dari kemegahan balap di masa lalu hingga populer dengan super bike saat ini, MV Agusta ternyata pernah memproduksi kendaraan yang unik pada masanya.

Ternyata, MV Agusta pernah memproduksi kendaraan roda tiga. Di India atau Indonesia mirip dengan Bajaj sebagai angkutan umum dan angkutan barang.

Saat itu, orang Italia mencari transportasi yang murah dan dapat diandalkan untuk kebutuhan diri mereka sendiri. Selain itu untuk mengangkut barang-barang mereka saat harus pergi.

Kendaraan yang dimaksud adalah MV Agusta 98 ​​Motocarro yang diproduksi sangat terbatas. Kendaraan tersebut hanya diproduksi 100 unit antara 1946 dan 1947. MV Agusta 98 Motocarro dibekali mesin dan jok yang dipasang di belakang. Sementara flatbed untuk membawa barang-barang yang dipasang di depan.

Saat itu, kendaraan tersebut diluncurkan MV Agusta untuk mengangkut beban seberat 250 kg. Kendaraan itu sendiri berbobot 160 kg.

Mesin 98 Motocarro 98 cc berpendingin udara, dua tak, silinder tunggal, yang menghasilkan 3,5 tenaga kuda pada 4.800 rpm. Bagian flat bed atau pikap di bagian depan bertumpu pada suspensi pegas daun, sedangkan bagian pengendara belakang adalah desain rangka yang kaku atau rigid dengan rem tromol.

Pada 1948, versi 125 cc dengan transmisi tiga kecepatan hadir. Berlanjut, pada 1949, versi 125 mendapatkan pembaruan dengan memperoleh gearbox empat percepatan.

Pada 1954, MV Agusta mendesain ulang model berikutnya, sehingga pengendara berada di bagian depan, bukan di bagian belakang seperti becak pada model awal. Sementara flat bed logam atau pikapnya duduk di belakang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini