Beranda Otomotif Mulai 2035, California Larang Mobil Baru Berbahan Bakar Minyak

Mulai 2035, California Larang Mobil Baru Berbahan Bakar Minyak

3
0
Mulai 2035, California Larang Mobil Baru Berbahan Bakar Minyak

Royyan.net – Banyak pembuat mobil telah menetapkan tenggat waktu yang pada akhirnya mereka rencanakan untuk beralih ke kendaraan listrik sepenuhnya. Namun, bagi mereka yang mungkin bertahan, mereka mungkin akan mengalami masalah di California, Amerika Serikat (AS).

Hal tersebut karena gubernur negara bagian itu, Gavin Newsom, telah mengumumkan bahwa dia akan menandatangani perintah eksekutif yang akan melarang penjualan mobil bertenaga gas konvensional baru mulai tahun 2035. Demikian artinya, mulai tahun tersebut, tidak ada lagi mobil bermesin konvensional dapat dipasarkan di sana.

Ini tidak berarti bahwa mobil bertenaga gas akan menjadi ilegal. Hanya mobil baru yang memiliki mesin pembakaran internal tidak lagi diizinkan untuk dijual. Mobil yang sudah ada masih dapat digunakan, tetapi Anda tidak dapat membeli yang baru.

Dilansir via Gizmodo, langkah ini dilakukan untuk membantu memerangi dampak negatif perubahan iklim. Menurut siaran pers, Dewan Sumber Daya Udara California akan mengembangkan peraturan untuk mengamanatkan bahwa 100 persen penjualan mobil penumpang dan truk baru di negara bagian adalah nol emisi pada tahun 2035, sebuah target yang akan mencapai pengurangan rumah kaca lebih dari 35 persen emisi gas dan peningkatan 80 persen dalam oksida emisi nitrogen dari mobil di seluruh negara bagian.

California sendiri telah mengalami beberapa kebakaran hutan yang sangat merusak. Hal ini oleh beberapa ilmuwan dikaitkan dengan konsekuensi perubahan iklim.

Namun demikian, masih sangat panjang untuk mencapai waktu tersebut, jadi ini seharusnya memberi pembuat mobil lebih banyak waktu untuk mulai meningkatkan upaya mereka dalam menciptakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini