Beranda Otomotif Mobil Mirip Rubicon Dibanderol Hanya Rp200 Jutaan

Mobil Mirip Rubicon Dibanderol Hanya Rp200 Jutaan

3
0
Jawapos

Royyan.net – Tampangnya sekilas memang mirip Jeep Rubicon namun harganya hanya Rp200 jutaan. Ya, ini adalah SUV Mahindra Thar versi terbaru besutan produsen mobil asli India, Mahindra & Mahindra. Ini merupakan mobil generasi ketiga yang belum lama dluncurkan awal Oktober (2/10) di India dan sangat laris dipasaran.

Mobil yang bermain di segmen SUV ini hingga setelah peluncuran sudah terpesan sebanyak 9.000 unit, sperti dilansir dari India Times. Menurut Chief Exectuvie Officer Divisi Otomotif Mahindra & Mahindra, Veejay Nakra, pemesanan sebanyak itu berasal dari 18 kota wilayah di India.

“Ini kabar yang menggembirakan, karena Mahindra Thar yang memberikan aspek keamanan dan kenyamanan berkendara untuk menunjang gaya hidup serta kebutuhan keluarga dan para wanita ternyata disukai konsumen,” kata Veejay.

Ada tiga varian yang dikeluarkan untuk konsumen dengan banderol mulai dari Rs 9,80 lakh – Rs 13,75 lakh atau bila dirupiahkan sekitar Rp 196,5 juta – Rp 275,8 juta (kurs Rs 1 lakh = Rp 20.057.178). Di atas kertas mobil ini dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter mStallion Turbo-GDi mampu menghasilkan tenaga 150 bhp dengan torsi 320 Nm. Sedangkan yang bermesin diesel CRDe 2,2 liter mHawk yang bertenaga 130 bhp dengan 320 Nm.

Hasil tenaga dari dua mesin itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis enam tingkat percepatan. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda 4WD sebagai fitur standar.

Pada bagin depan sudah menggunakan desain lampu utama bulat, lampu kabut depan, bumper dual-tone, lampu belakang LED. Terdapat ban cadangan yang dipasang di belakang pintu,dan velg 18 inci dengan branding Thar.

Masuk kedalam kabin sudah dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, layar multi-informasi TFT, setir multi-fungsi, kontrol HVAC yang dioperasikan secara elektrik, speaker yang dipasang di atap, hingga sistem pemantauan tekanan ban, dan cruise control. Wao, dengan harga tersebut sangat pantas dan desainnya juga macho, sangat pas bagi mereka yang suka berpetualang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini