Beranda Otomotif Mobil Full Otonom Tesla Dijanjikan Siap Akhir Tahun 2020

Mobil Full Otonom Tesla Dijanjikan Siap Akhir Tahun 2020

2
0
Mobil Full Otonom Tesla Dijanjikan Siap Akhir Tahun 2020

Royyan.net – Terlepas dari segalanya, teknologi autopilot telah berkembang dan terus menjadi salah satu suite bantuan mengemudi terbaik di industri otomotif saat ini. Meski demikian, saat ini teknologi otonom pada bidang otomotif, khususnya mobil masih memiliki kendala. Terutama di piranti keamanan yang masih terus dikembangkan untuk bisa mencapai kategori sempurna.

Teknologi otonom saat ini masih diwarnai dengan beberapa insiden kecelakaan. Bahkan sayangnya, beberapa kecelakaan merenggut korban jiwa. Anda tidak dapat menyalahkan teknologinya, karena pengemudi dalam hal ini tetap bertanggung jawab atas semua yang terjadi di jalan raya dan di balik kemudi mereka.

Soal teknologi autopilot atau otonom pada bidang ini, Elon Musk, penggawa Tesla, yakin perusahaannya akan segera memberikan modul self-driving penuh yang aman. Dirinya bahkan yakin perusahaannya mampu menawarkan teknologi otonom Level 5. Yakni Anda bahkan bisa meletakkan kaki  di dashboard dan menonton film ketika mobil sedang berjalan.

Selama World Artificial Intelligence Conference (WAIC) tahun ini di Tiongkok, Musk ditanya tentang peran kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dalam teknologi self-driving.

“Saya pikir tidak ada tantangan mendasar yang tersisa untuk otonom Level 5,” kata Musk selama konferensi, dilansir Royyan.net pada Senin (13/7).

Dirinya melanjutkan hanya ada beberapa masalah kecil saja yang perlu diselesaikan. Segera setelah tantangan kecil tersebut diselesaikan, Musk yakin teknologi otonom yang lebih canggih dan aman yang mendekati Level 5 akan selesai pada akhir tahun ini.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini