Beranda Tips MIUI 12 Super Wallpaper – Fitur Fenomenal yang Bisa Dipasang di HP...

MIUI 12 Super Wallpaper – Fitur Fenomenal yang Bisa Dipasang di HP Lain

1
0
MIUI 12 Super Wallpaper – Fitur Fenomenal yang Bisa Dipasang di HP Lain

Royyan.net – Antarmuka sistem Android buatan Xiaomi selanjutnya, MIUI 12, akan membawa sejumlah perubahan termasuk di sisi tampilan yang menghadirkan fitur menarik bernama Super Wallpapers.

Apa itu Super Wallpapers? Bagi kamu yang belum tahu, Super Wallpapers merupakan fitur live wallpaper yang terinspirasi dari luar angkasa. Namun sedikit berbeda dari live wallpaper pada umumnya, Super Wallpapers menawarkan level zoom berbeda untuk setiap jenis tampilan layar.

Secara lebih lanjut, ponsel yang mengaktifkan fitur ini akan menampilkan gambar planet dari jarak jauh pada saat berada di layar Always-On Display. Menariknya gambar kemudian akan membesar dengan transisi yang mulus dan memperlihatkan planet secara lebih dekat saat pengguna membuka Home Screen.

Fitur ini pun sudah bisa dicoba oleh para pengguna di wilayah Tiongkok melalui versi beta dari MIUI 12. Seorang pengguna XDA Developer bernama linuxct pun telah merekayasanya sehingga bisa digunakan di perangkat Android apapun.

MIUI 12 sekarang ini mengusung dua set Super Wallpapers yang terdiri dari Super Earth dan Super Mars. Masing-masing set live wallpaper tersebut menawarkan tampilan berbeda-beda dengan mengubah lokasi yang akan diperbesar saat berada di Home Screen.

Dalam versi aplikasi yang dibagikan ulang oleh linuxct, Super Earth terlihat memiliki tiga versi tampilan yang disebut dengan Default, Forest, dan Glacier. Sementara untuk Super Mars, pengguna bisa memilih live wallpaper dengan pilihan Default, Central Mountains of Hale Crater, atau Evergreen Garden.

MIUI 12 Super Wallpaper Contoh Live Wallpaper[Dokumentasi XDA Developer]

Versi Super Wallpaper milik linuxct pun sudah memperoleh peningkatan dukungan untuk pengaturan tema tampilan yang lebih fleksibel. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa mengaktifkan tema gelap atau terang pada fitur berdasarkan tema sistem, kini pengguna bisa memaksa tema sesuai keinginannya.

Secara sederhana, pengguna dalam hal ini bisa memaksa tampilan Super Wallpaper untuk selalu dalam tema gelap, selalu dalam tema terang, atau mengikuti tema yang diterapkan pada sistem.

Agar bisa mengadopsi MIUI 12 Super Wallpaper, perangkat yang digunakan harus mendukung Android 8 Oreo atau sistem yang lebih mutakhir. Pengguna dalam hal ini pun bisa mengadopsinya untuk perangkat dengan Custom ROM asalkan sistem dibangun berdasarkan Android Open Source Project (AOSP).

Pengguna yang tertarik bisa segera mengunduh adopsi MIUI 12 Super Wallpaper. Setelah mengunduhnya, pengguna bisa memasang sejumlah berkas aplikasi yang ada di dalam folder seperti menginstal berkas APK biasa.

Sementara untuk mengaktifkannya, pengguna dapat melakukannya seperti memasang live wallpaper pada umumnya. Pengguna dalam hal ini bisa menggunakan wallpaper picker bawaan ponsel atau menggunakan aplikasi Google Wallpaper yang bisa diunduh melalui Google Play Store jika tidak bisa.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini