Beranda Otomotif Mitsubishi Menghentikan Ekspor SUV ke Eropa Mulai September

Mitsubishi Menghentikan Ekspor SUV ke Eropa Mulai September

1
0
Mitsubishi Menghentikan Ekspor SUV ke Eropa Mulai September

Royyan.net – Mitsubishi dilaporkan berencana menghentikan pengiriman SUV ke pasar Eropa pada awal September mendatang. Keputusan yang mengejutkan dan tak terduga ini tentunya akan merugikan dealernya di benua tersebut.

Bulan lalu, produsen mobil Jepang itu mengumumkan akan menghentikan operasinya di Eropa untuk memfokuskan sumber dayanya di Asia Tenggara. Tetapi tidak memberikan kerangka waktu tertentu. Perusahaan hanya mengatakan sedang membekukan pengenalan produk baru ke Eropa.

Tapi, AutoNews Europe mengutip sumber yang memiliki hubungan dekat dengan perusahaan, mengatakan, Mitsubishi akan menghentikan pengiriman tiga SUV-nya ke pasar Eropa mulai September. Model tersebut mencakup hibrida plug-in Outlander, PHEV terlaris di Eropa, SUV kompak ASX, dan SUV coupe Eclipse Cross.  Jika digabungkan, ketiga SUV tersebut menghasilkan 64 persen dari penjualan mobil penumpang Mitsubishi yang berjumlah 53.242 dalam enam bulan pertama 2020.

Sedangkan untuk impor hatchback subkompak Space Star atau Mirage, yang merupakan best seller Mitsubishi di Eropa, akan berlanjut hingga akhir 2021. Begitupual dengan pikap L200. Jika akurat, keputusan tersebut mempertanyakan kelangsungan hidup Mitsubishi di Eropa, bukan hanya terkait dengan dealer merek lokal saja.

“Tanpa SUV tidak ada bisnis. Dealer tidak bisa bertahan dengan mobil kecil dan L200,” tambah sumber tersebut dikutip dari Carscoops, Selasa (11/8).

Sumber tersebut menambahkan bahwa Mitsubishi belum membahas kompensasi untuk dealer dan importir. Mitsubishi Eropa sendiri belum mengomentari mengenai laporan tersebut.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini