Beranda Otomotif Minim Permintaan Akibat Pandemi, Produsen Velg BBS Terancam Bangkrut

Minim Permintaan Akibat Pandemi, Produsen Velg BBS Terancam Bangkrut

2
0
Minim Permintaan Akibat Pandemi, Produsen Velg BBS Terancam Bangkrut

Royyan.net – Tahun ini menjadi kondisi yang sulit bagi sebagian besar perusahaan, tak terkecuali perusahaan otomotif dan bidang terkait lainnya. Itu tak lepas dari dampak pandemi Covid-19 yang berimbas pada semua sektor.

Di sektor otomotif, salah satu perusahaan yang terkena dampak adalah BBS. Perusahaan itu kabarnya menghadapi kebangkrutan. BBS adalah salah satu produsen velg mobil asal Jerman yang biasanya memproduksi velg aftermarket premium atau OEM khusus untuk beberapa merek.

Bukan kali ini saja pabrikan yang berbasis di Jerman itu berada dalam krisis keuangan. Pada 2007, perusahaan mengalami kebangkrutan dan akhirnya dibeli oleh perusahaan Belgia.

Kebangkrutan kemudian melanda pada 2015. Dan, sebuah perusahaan Korea Selatan, Nice Corp menjadi pemegang saham mayoritas.

Autoevolution melaporkan krisis keuangan yang dialami BBS karena sejumlah pihak belum melakukan pembayaran terkait pembelian dalam jumlah besar. Laporan dari Motor Illustrated menyebut pengajuan kebangkrutan tampaknya hanya di Jerman. Hal itu karena berkurangnya permintaan velg dan penghentian produksi karena Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini