Beranda Otomotif Mini Ini Dicangkok Mesin Superbike Jadi Kian Gahar

Mini Ini Dicangkok Mesin Superbike Jadi Kian Gahar

1
0
Mini Ini Dicangkok Mesin Superbike Jadi Kian Gahar

Royyan.net – Mobil klasik dengan usia lanjut bukan berarti kehilangan kesempatan untuk tampil berkelas dan berperforma tinggi. Setidaknya hal itulah yang ingin dibuktikan pemilik mobil Mini klasik ini, dia melakukan ubahan radikal untuk membuat mobil kesayangannya bisa jadi bintang jalanan namun tak kehilangan fungsionalitasnya.

Mobil Mini ini adalah model tahun 1991 dan dimiliki oleh salah seorang penggemar Mini di Kanada. Dia melakukan substitusi atau ubahan mesin Mini klasiknya dengan menjejalinya pakai mesin superbike Kawasaki ZX-10R.

Pertukaran mesin di Mini klasik tidak jarang, tetapi yang menarik adalah pemilik Mini ini memutuskan untuk tidak memasukkan mesin baru di bawah kap mesinnya. Dan sebagai gantinya, ia memutuskan untuk melepas mesin standar dan memasang mesin 998 cc dari Kawasaki Ninja ZX-10R tepat di belakang jok depan atau dengan kata lain berubah jadi mesin tengah.

Kisah ini bagikan di platform berbagi video YouTube. Namun sayang, tidak diketahui secara pasti tahun model ZX-10R mana yang mesin telah diangkat, tetapi kami menduga ini adalah model pertengahan tahun 2000-an.

Dengan demikian, ini akan memompa sekitar 150 hp dan masih dikawinkan dengan transmisi rasio dekat (close ratio) enam kecepatan standar. Itu adalah kekuatan yang besar untuk kendaraan sekecil dan seringan Mini.

Dengan mesin motor putaran tinggi yang terletak tepat di belakang pengemudi, suara ini sangat keras, memaksa reviewer dari Roads Untraveled untuk memakai penutup telinga saat mengendarainya.

Selain melakukan penggantian mesin, pemilik Mini juga bekerja secara ekstensif untuk mengubah eksterior dan interior.

Tampak pada video, Mini ini memiliki tampilan yang melebar karena ubahan pada sektor ban dan kaki-kaki yang mengangkang. Untuk penyesuaian, sektor bodi di area fender dibuat lebih keluar, bumper depan dan belakang yang unik, diffuser belakang yang mencolok, dan sayap belakang. Di dalam, ada roll cage, dasbor khusus, dan jok balap alias bucket seat. (*)

Berikut ini adalah link video-nya: https://youtu.be/IEcom1eX0lQ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini