Beranda Gadget Mi 10 Jadi Flagship Mi Series Resmi Xiaomi Pertama di Indonesia

Mi 10 Jadi Flagship Mi Series Resmi Xiaomi Pertama di Indonesia

3
0
Mi 10 Jadi Flagship Mi Series Resmi Xiaomi Pertama di Indonesia

Royyan.net – Setelah beberapa waktu berkutat dengan perangkat smartphone murah meriah berkategori perangkat menengah sampai entry-level, Xioami Indonesia tampaknya memutuskan naik kelas. Hal tersebut ditunjukan dengan secara resmi dan untuk pertama kalinya membawa seri Mi, yakni Mi 10 ke Indonesia.

Seri Mi sebagai perangkat papan atas Xiaomi sendiri tidak pernah dibawa secara resmi ke tanah air. Dengan kehadiran Mi 10, Xiaomi kini melengkapi seluruh jajaran perangkatnya mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyatakan, kehadiran Mi Series yakni Mi 10 merupakan penanda usia Xiaomi yang kini berusia 10 tahun. Selain itu Mi 10 juga menjadi hadiah bagi pada MiFans yang benar-benar menantikan perangkat flagship Xiaomi.

“Mi 10 sangat spesifik. Targetnya adalah para profesional dan mereka (para MiFans) yang benar-benar menantikan perangkat flagship Xiaomi sejak dulu. Hari ini kami tepati,” ujar Alvin melalui sebuah sesi jumpa pers virtual pada Jumat (8/5).

Bicara spesifikasi, Mi 10 yang di pasar global memiliki varian lain Mi 10 Pro hadir dengan banyak spesifikasi khas perangkat flagship yang menggiurkan bagi para tech savvy. Sebut saja performa jeroan kelas atas, kombinasi RAM/ROM besar dan kamera yang andal.

Dimulai dari sisi layar, Mi 10 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut sudah mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz serta teknologi HDR10+.

Di area layar, terdapat lubang atau punch hole display untuk menempatkan kamera selfie. Adapun ukuran kameranya adalah 20 MP dan juga area layarnya sudah dilengkapi dengan fitur keamanan under display fingerprint.

Smartphone ini di sisi jeroan sudah ditenagai oleh chip prosesor terkini dan paling bertenaga dari Qualcomm. Chip dimaksud adalah chip Qualcomm Snapdragon 865. Performa Mi 10 dipadukan dengan konfigurasi RAM dan memori penyimpanan atau ROM tunggal yakni 8 GB / 256 GB saja dan bersanding dengan pengolah grafis atau GPU Adreno 650.

Dari aspek fotografi, Mi 10 membawa empat kamera utama di bagian belakang yang jika ditotal dengan kamera selfienya menjadi lima buah kamera. Konfigurasi kamera utama Mi 10 di bagian belakang sendiri antara lain kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan 2 MP depth sensor atau pendeteksi kedalaman.

Yang lain dari spesifikasi Mi 10 adalah kapasitas baterai 4,780 mAh dengan dukungan fast charging 30 W (USB Type-C), power delivery 3.0, fast wireless charging 30 W dan reverse wireless charging 5 W. Melengkapi spesifikasi khas perangkat flagship, handset ini juga sudah dibekali dengan fitur NFC.

Soal harga Mi 10, handset ini ditawarkan ke pasar dengan harga Rp 9,9 jutaan. Perangkat ini akan tersedia di pasaran secara offline mulai 21 Mei mendatang. Meski demikian, keran pemesanan online akan dibuka pada 14 Mei mendatang hingga 20 Mei.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini