Beranda Otomotif Mengintip Sosok Nissan Z Proto sebelum Resmi Diluncurkan

Mengintip Sosok Nissan Z Proto sebelum Resmi Diluncurkan

2
0
Mengintip Sosok Nissan Z Proto sebelum Resmi Diluncurkan

Royyan.net – Mobil sport Nissan Z seri berikutnya hampir tiba. Pabrikan mobil asal Jepang itu telah mengumumkan15 September sebagai tanggal debut penerus 370Z tersebut. Disebut Nissan Z Proto, mobil sport baru ini ditampilkan dalam video baru yang menampilkan pendahulunya.

“Nissan membangkitkan kembali Kekuatan Z dengan Nissan Z Proto baru. Kami telah menggabungkan 50 tahun semangat dan warisan dengan teknologi modern untuk merancang generasi baru mobil sport Z yang legendaris, “kata pembuat mobil itu dalam pernyataan singkat yang menyertai video tersebut.

Nissan Z Proto akan diluncurkan pada Selasa, 15 September pukul 19.30 waktu Jepang di Paviliun Nissan di Yokohama. Tidak ada detail lain yang diberikan tetapi video tersebut menawarkan sekilas mobil sport Z generasi kelima.

Ini tidak mengungkapkan wujud mobil seperti video teaser yang dirilis Nissan pada 28 Mei lalu. Tetapi dalam video tampak bagaimana Nissan akan menghadirkan desain lampu bagian depan LED terlihat dalam kegelapan.

Mengingat waktu peluncurannya, masuk akal untuk percaya bahwa pembuat mobil akan meluncurkan Z Proto untuk model tahun 202, meskipun jelas kita tidak dapat mengetahui secara pasti. Meski begitu, hal ini tampaknya menepis laporan terbaru yang menyebutkan mobil sport Z baru akan diluncurkan pada akhir 2022 dan mengaspal pada 2023 seperti pada pemberitaan sebelumnya.

Kecuali jika ‘Proto’ dalam nama model adalah referensi ke “prototipe”, dalam hal ini Z Proto adalah prototipe yang hampir berproduksi. Jelas, ada lebih banyak pertanyaan daripada jawaban saat ini mengenai mobil sport Z baru.

Namun, kabar di jalan adalah Z Porto akan didasarkan pada arsitektur 370Z alih-alih menjadi upaya yang semuanya baru. Mobil sport anyar Nissan ini diharapkan untuk memiliki sekitar 400 tenaga kuda dari mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang bersumber dari Infiniti’s Q50 dan Q60 Red Sport 400.

Rumor sebelumnya juga mengatakan Nissan akan menawarkannya dengan manual enam kecepatan dan otomatis sembilan kecepatan, meskipun ini belum terkonfirmasi. (*)

Berikut ini adalah link video-nya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini