Beranda Otomotif Melihat Taburan Fitur Toyota Corolla Cross

Melihat Taburan Fitur Toyota Corolla Cross

1
0
Jawapos

Royyan.net – Bagi pecinta pecinta mobil SUV di tanah air, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Corolla Cross besok 6 Agustus 2020 secara virtual. Sudah pasti kehadirannya banyak dinanti para pecinta otonomitif tanah air.

Bila melihat desain dan fiturnya yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand, Toyota menyematkan teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) pada pada Corolla Cross yang biasanya digunakan pada model keluaran Toyota terbaru.

Platform ini sudah dikembangkan sehingga Toyota Corolla Cross diklaim memiliki performa, kenyamanan, dan keselamatan yang lebih baik. Model ini sudah menggunakan supensi torsion beam yang dikembangkan untuk memberikan grip dan keseimbangan diberbagai medan jalan untuk menunjang kenyamanan perjalanan.

Ada beberapa fitur unggulan Toyota Corolla Cross, yang pertama adalah fitur keselamatan untuk penggunanya, baik pengemudi dan penumpang. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang meliputi pre-collision system, lane departure alert with steering assist. Serta dynamic radar cruise control with lane tracing assist, dan automatic high beams.

Tak ketinggalan fitur keselamatan aktif dengan blind spot monitor, rear cross traffic alert, panoramic view monitor, hill-start assist control. Lalu wheel disc brakes, emergency brake signal, Traction Control System (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), serta Anti-lock Braking System (ABS). Sedangkan untuk fitur keselamatan pasifnya yaitu Tire Pressure Monitoring System dan 7 SRS Airbags.

Sementara pada interiornya, meskipun berjenis SUV, DNA kenyamanan Toyota Corolla tetap ada di mobil ini. Head unit Toyota Corolla Cross menggunakan layar sentuh 9 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan T-Connect. Bisa terhubung juga dengan Bluetooth dan USB.

Terdapat Multi Information Display (MID) sebesar 7 inci yang menancap di instrumen kluster yang berfungsi memberikan informasi berkendara. Fitur smart entry dengan push start/stop engine button untuk menyalakan mobil. Spion pun dapat terlipat secara otomatis.

Menariknya Toyota Corolla Cross dibekali dengan pengaturan jok pengemudi elektrik, AC digital dual zone, jok belakang dengan arm rest dan pengaturan reclining. Serta ada ventilasi AC dan USB untuk penumpang belakang.

Jok belakang bisa dilakukan pelipatan 60:40, serta bagasi 440 liter yang dapat diekspansi hingga 487 liter. Pintu bagasi bisa dibuka secara otomatis atau power back door dengan activated kick sensor. Cukup mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

Fitur unggulan Toyota Corolla Cross lainnya terlihat pada eksterior. Toyota Corolla Cross tampil lebih sporty dengan desain garis tajam dan lampu yang menyempit. Lampunya sudah menggunakan LED, mulai dari lampu utama dengan proyektor dan fitur otomatis serta Follow Me Home, daytime running light (DRL), lampu kabut, hingga lampu belakang.

Ke empat rodanya menggunakan ukuran 18 inci dengan desain sporty. Pada bagian atas sudah terpasang roof rack dan dibenamkan power moon roof yang membuatnya nampak elegan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini