Beranda Teknologi MediaTek Umumkan Chip Dimensity 1000+, Refresh Rate Bertenaga 144 Hz

MediaTek Umumkan Chip Dimensity 1000+, Refresh Rate Bertenaga 144 Hz

2
0
MediaTek Umumkan Chip Dimensity 1000+, Refresh Rate Bertenaga 144 Hz

Royyan.net – MediaTek meluncurkan versi perbaikan dari chipset 5G andalannya yang dijuluki Dimensity 1000+. Ini didasarkan pada perangkat keras inti yang sama dengan Dimensity 1000, tetapi beberapa fiturnya ditingkatkan dan tampaknya model baru ini dibuat khusus untuk ponsel gaming.

Untuk kebutuhan gaming mobile atau dalam hal ini smartphone gaming, yang menarik dari chip MediaTek Dimensity 1000+, chip tersebut mendukung refresh rate layar tinggi. Betapa tidak, Dimensity 1000+ mampu menampilkan refresh rate layar hingga 144 Hz dengan resolusi maksimum 1080 piksel lebih (dengan rasio aspek hingga 21: 9). Sementara teknologi MiraEngine ditugaskan untuk meningkatkan video SDR dan mengubahnya menjadi HDR10 +.

MediaTek mengembangkan 5G UltraSave untuk mengurangi penggunaan daya modem pada chip ini. Ini memiliki mode bandwidth rendah dan tinggi dan secara dinamis dapat beralih di antara keduanya, tergantung pada apa yang dibutuhkan aplikasi.

Ini memungkinkan untuk memotong penggunaan daya hingga 32 persen. Ketika modem berjalan dengan kecepatan penuh, itu dapat mengagregasi dua tautan sub-6G Hz 5G dan memberikan kecepatan tautan ke bawah 4,7 Gbps dan kecepatan naik 2,5 Gbps.

Juga, pada ponsel dual SIM kedua kartu SIM dapat terhubung ke 5G. VoNR, Voice over New Radio (alias 5G) juga didukung. Modem juga dapat dengan mulus beralih antara 5G dan 4G tergantung pada kualitas koneksi yang digunakan.

Selain itu, ada juga teknologi HyperEngine 2.0. Yang ini bertanggung jawab atas seluruh chipset dan skala frekuensi CPU dan GPU, teknologi tersebut mengatur RAM juga, semua untuk memastikan kinerja terbaik. Setiap koneksi nirkabel (dari 5G ke Bluetooth) juga termasuk dalam ruang lingkupnya.

Chipset dikatakan dapat meminimalkan latensi tautan Wifi dan Bluetooth dan fitur teknologi ‘anti-jamming’ yang seharusnya membuatnya tahan terhadap gangguan. Ini penting untuk bermain game karena akan memungkinkan pemain menggunakan pengontrol dan headphone Bluetooth.

Untuk perangkat yang menggunakan chip ini, dikutip dari GSMArena, Minggu (10/3), iQOO dari Vivo sudah mengumumkan bahwa mereka sedang membangun ponsel dengan MediaTek Dimensity 1000+. Namun mereka tidak mengungkapkan apa pun tentang perangkat itu sendiri, tetapi disorot pada pembukaan chipset menunjukkan bahwa itu akan membuat yang terbaik dari layar 144 Hz dan keajaiban konektivitas 5G.

Seperti versi reguler, Dimensity 1000+ adalah chip 7 nm dengan empat inti Cortex-A77 dan empat inti A55 dan dilengkapi Mali-G77 MP9 GPU. Pengontrol memori mendukung LPDDR4X dalam mode quad-channel.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini