Beranda Otomotif Mazda 3 2021 Bakal Lebih Kuat dengan Turbocharged dan Opsi AWD

Mazda 3 2021 Bakal Lebih Kuat dengan Turbocharged dan Opsi AWD

2
0
Mazda 3 2021 Bakal Lebih Kuat dengan Turbocharged dan Opsi AWD

Royyan.net – Tahun 2013 adalah terakhir kalinya para pencinta mobil Mazda bisa memesan Mazda 3 baru dengan opsi mesin yang lebih kuat. Bagi para fans Mazda, kabar baru untuk mobil yang hadir dalam trim sedan dan hatchback ini kemungkinan tahun depan akan lebih menarik.

Pasalnya, Mazda 3 generasi baru untuk tahun 2021 mendatang disebut akan datang dengan mesin powerfull yang ditenagai turbocharged. Selain itu, Mazda 3 2021 juga akan hadir dengan opsi penggerak All Wheel Drive atau AWD.

Berita gembira buat para pencinta merek Mazda ini berasal dari Jalopnik. Dikutip Royyan.net pada Minggu (7/6), sumber anonim membeberkan tangkapan layar yang berasal dari dealer dan mencatumkan kode model 2021 mendatang.

Dari bocoran itu disebutkan turbo Mazda 3, tersedia untuk model sedan dan hatchback. Lebih lanjut, bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa peningkatan hanya akan tersedia untuk model AWD. Selain itu, Mazda 3 dengan pilihan turbocharged juga dikatakan hanya akan hadir dengan transmisi otomatis.

Sumber tersebut diduga merupakan sumber yang dapat diandalkan namun Mazda belum bicara mengenai hal ini. Namun demikian, tidak dapat disangkal bahwa Mazda 3 dengan kekuatan lebih adalah keniscayaan.

Dengan Ford dan GM keluar dari sedan dan arena hatchback, ada beberapa pilihan yang tersisa bagi pembeli di beberapa pasar seperti Amerika Serikat (AS) yang menginginkan sesuatu yang kecil, praktis, dan menyenangkan untuk dikendarai. Hyundai Veloster mengisi kekosongan bagi pecinta hatchback, belum lagi Honda Civic Type-R, meskipun harganya agak mahal.

VW Golf GTI generasi baru juga akan segera hadir, dan Toyota telah memastikan GR Corolla. Jika Mazda berharap untuk mempertahankan pijakan dengan angka 3 yang mengesankan, sekarang sudah saatnya untuk memberikannya tambahan performa yang menggiurkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini