Beranda Teknologi Masyarakat Flores Timur Akhirnya Bisa Nikmati Akses Internet 4G

Masyarakat Flores Timur Akhirnya Bisa Nikmati Akses Internet 4G

2
0
Masyarakat Flores Timur Akhirnya Bisa Nikmati Akses Internet 4G

Royyan.net – Sebagai negara kepulauan, harus diakui kalau pembangunan di Indonesia memang belum merata. Infrastruktur, pendidikan sampai hak warga untuk bisa menikmati layanan internet bahkan belum bisa dirasakan masyarakat di berbagai pelosok daerah di tanah air.

Salah satu wilayah atau daerah terluar di Indonesia yang bahkan belum bisa merasakan jaringan internet cepat adalah Flores Timur. Namun, kabar bahagia kini datang bagi masyarakat di sana.

Operator seluler pelat merah Telkomsel mengumumkan bahwa jaringan broadband 4G kini hadir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satu upaya yang kini telah diwujudkan yaitu dengan telah beroperasinya 1 unit Compact Mobile BTS (Combat) berteknologi terdepan 4G LTE di Desa Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel Samuel Pasaribu mengatakan, Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi dan solusi digital berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Telkomsel terpanggil untuk selalu hadir menemani masyarakat dengan memaksimalkan upaya perluasan jangkauan jaringan broadband berteknologi terdepan seperti 4G LTE, sebagai solusi untuk menghubungkan remote area yang memiliki struktur geografis yang cukup menantang,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Royyan.net.

Dengan mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang cukup menantang, Telkomsel akhirnya mengoperasikan 1 unit Combat dengan teknologi 4G, guna memastikan perluasan jangkauan dan pemerataan akses telekomunikasi berbasis broadband di Desa Woloklibang, yang juga merupakan Kawasan wilayah 3T di Kabupaten Flores Timur.

“Dengan dipasangnya Combat layanan 4G di desa Woloklibang kami berharap koordinasi antara perangkat Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dapat berjalan lebih efektif dengan kehadiran pemanfaatan teknologi broadband,” imbuh Samuel.

Telkomsel mengklaim saat ini 1279 BTS Telkomsel telah hadir melayani lebih dari 90 persen wilayah populasi di Provinsi Nusa Tengara Timur. “Kami berharap layanan broadband 4G LTE ini juga dapat turut mendorong peningkatan potensi perekonomian desa, serta membantu para pelajar dalam melakuka proses belajar secara daring” tutup Samuel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini