Beranda Gadget Masih Belum Nyerah, Nokia Luncurkan Dua Smartphone Terbarunya

Masih Belum Nyerah, Nokia Luncurkan Dua Smartphone Terbarunya

1
0
Masih Belum Nyerah, Nokia Luncurkan Dua Smartphone Terbarunya

Royyan.net – HMD Global, pemegang merek dagang ponsel Nokia resmi menghadirkan dua smartphone terbarunya. Yakni Nokia 2.4 dan Nokia 3.4. Keduanya masuk dalam kelas handphone di bawah harga Rp 3 Jutaan.

Diketahui, Nokia yang sempat menjadi raja di bisnis telepon genggam seolah belum menyerah atas bisnis ponselnya. Karena pernah berjaya selama beberapa dekade sebelum akhirnya kalah oleh smartphone Android dan iOS.

Perlahan, Nokia kini mulai bangkit dengan rajin membesut produk terbaru. Diantaranya, Nokia 2.4 dan Nokia 3.4. yang telah dirilis dalam sebuah acara online belum lama ini

Diketahui, Nokia 2.4 melanjutkan tren layar besar yang diadopsi oleh Nokia 2.3. Layarnya sekarang lebih besar pada 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio aspek 21: 9. Perangkat tersebut masih membawa takik atau notch bergaya tetesan air yang menampung kamera selfie 5 MP.

Bagian belakang ponsel memiliki desain bertekstur nano 3D dan merupakan rumah bagi dua kamera, kamera utama 13 MP f /2.2 dan sensor kedalaman 2 MP. Di bawah kamera ada pemindai sidik jari.

Menurut HMD Global, ponsel ini memiliki teknologi pencitraan berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), mode malam, dan mode potret dengan dukungan untuk pengeditan setelah pengambilan gambar.

Di balik casingnya, ada prosesor Helio P22 untuk menopang kinerja yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB yang dapat diupgrade. HMD Global mengatakan daya baterai sebesar 4500 mAh di dalam ponsel akan memberikan masa pakai baterai 2 hari. Sayangnya, tidak ada pengisian cepat dan juga dilengkapi dengan port MicroUSB.

Fitur lain dari ponsel ini termasuk NFC, tombol Google Assistant khusus, radio FM, dan Android 10. HMD Global mengatakan ponsel ini siap untuk Android 11 dan akan mendapatkan peningkatan OS selama dua tahun dan patch keamanan selama tiga tahun.

Nokia 2.4 hadir dalam tiga jalur warna Charcoal, Dusk, dan Fjord dengan harga EUR 119/USD 139 atau berkisar Rp 2 jutaan di pasar Eropa Amerika Serikat (AS). Perangkat tersebut dijadwalkan akan tersedia untuk dibeli bulan ini.

Nokia 3.4

Selanjutnya ada Nokia 3.4. Perangkat ini adalah seri pertama yang memiliki layar berlubang. Layarnya adalah panel HD Plus 6,39 inci dengan kamera 8 MP di pojok kiri atas.

Ada prosesor Snapdragon 460 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 64 GB yang bisa diperluas lewat slot kartu MicroSD di balik kap mesinnya. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang disusun dalam wadah berbentuk kue.

Pengaturannya mencakup sensor utama 13 MP, kamera sudut ultrawide 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Ada pemindai sidik jari di bawah kamera seperti pada Nokia 2.4 dan juga memiliki tombol Google Assistant khusus.

Nokia 3.4 memiliki kapasitas baterai 4000 mAh dan juga disebut sanggup bertahan hingga 2 hari menurut pabrikan. Untungnya, ini mengisi daya melalui port USB-C. Ini juga memiliki jack audio, radio FM, dan NFC.

Ponsel ini dihargai EUR 159/USD 179 atau berkisar Rp 2,7 jutaan dan akan tersedia di Charcoal, Fjord, dan Dusk pada bulan Oktober.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini