Beranda Otomotif Lucid Air Sebuah Mobil Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Lucid Air Sebuah Mobil Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

3
0
Lucid Air Sebuah Mobil Listrik dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Royyan.net – Bila diperhatikan para pelaku industri otomotif saling bersaing dalam mengembangkan teknologi, dimana belakangan ini mobil listrik menjadi fokus utama. Hal ini seperti yang dilakukan Lucid Motors yang akan meluncurkan sebuah mobil sedan listrik yang diberi nama Lucid Air akan meluncur tahun depan.

Lucid Air bukan mobil listrik kebanyakan dipasaran, karena mobil ini di klaim merupakan kendaraan listrik yang mampu mengisi daya paling cepat diantara kendaraan lain yang sudah diproduksi massal.

Pabrikan mobil yang bermarkas di Amerika Serikat ini melengkapi Lucid Air dengan tenaga baterai listrik yang dapat menempuh jarak hingga 832 km. Seperti dilansir dari laman Motor1, Lucid Motor menerangkan kalau mobil ini mampu menerima tegangan pengisian daya listrik hingga lebih dari 300 kW.

Ini artinya kemampuan ini jauh lebih tinggi dibanding kemampuan pengisian daya pada Porsche Taycan yang hanya 270 kW. Sedangkan Tesla yang selama ini dikenal sebagai produsen mobil listrik paling sukses di dunia, untuk Model 3 hanya bisa menerima pengisian daya 250 kW.

“Kami merancang setiap aspek dari Lucid Air dan platformnya agar menjadi sangat efisien. Mulai dari kemampuan mekanik hingga aerodinamika. Sehingga menghasilkan kendaraan listrik dengan daya jelajah terpanjang dengan kisaran 832 km,” kata Eric Bach, Vice President of Hardware Engineering Lucid Motors.

Eric menambahkan kalau mobil ini juga dirancang agar bisa menjadi kendaraan listrik dengan kemampuan pengisian daya tercepat di dunia yang dikemas dengan fitur pengisian daya untuk siap di masa depan.

Dengan arsitektur ultra-high voltage 900V dan sistem elektrikal lainnya serta Wunderbox, sangat signifikan meningkatkan kecepatan energi dari kendaraan ini. Apalagi juga didukung pula dengan custom baterai lithium-ion serta thermal management system (TMS). Ini akan membuat setiap satu menit pengisian daya listirk Lucid Air, bisa dipakai untuk menempuh jarak hingga 32 km.

Bagi konsumen yang menginginkan mobil ini akan mendapatkan peralatan pengisian daya listrik di rumah yang mereka sebut ‘Connected Home Charging Station’. Alat ini akan menjadi sistem pengisian daya listrik dua arah.

Dengan sistem itu, alat tersebut bisa dipakai untuk mengisi daya listrik baterai kendaraan dan juga sekaligus untuk kebutuhan listrik saat rumah mati lampu. Bahkan selama berkendara juga tak perlu pusing jika masih banyak stasiun pengisian daya listrik yang tidak memiliki fasilitas fast charging. Pasalnya Lucid akan menawarkan promo pengisian daya listrik gratis tanpa batas selama tiga tahun di seluruh stasiun pengisian daya 300+ kW.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini