Beranda Teknologi Lewat Galaxy Watch, Samsung Ingatkan Pengguna Supaya Rajin Cuci Tangan

Lewat Galaxy Watch, Samsung Ingatkan Pengguna Supaya Rajin Cuci Tangan

2
0
Lewat Galaxy Watch, Samsung Ingatkan Pengguna Supaya Rajin Cuci Tangan

Royyan.net – Seiring dengan munculnya wabah Covid-19, cuci tangan kian dirasa semakin perlu dilakukan. Masyarakat di seluruh dunia diminta untuk selalu mencuci tangan secara rutin untuk memastikan tangan mereka bersih sebelum menyentuh area wajah, mata dan mulut.

Untuk membantu orang-orang terbiasa mencuci tangan dengan benar, Samsung belum lama ini meluncurkan aplikasi (App) Hand Wash untuk pengguna Samsung Wearable. Aplikasi ini dapat diunduh di Galaxy Store bagi pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Aplikasi tersebut bisa dipakai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan tangan.

“Inilah sebabnya Samsung mengembangkan aplikasi untuk memberikan panduan yang jelas tentang bagaimana, dan seberapa sering, pengguna harus mencuci tangannya,” ujar Samsung melalui keterangan tertulisnya kepada Royyan.net.

Untuk membantu Anda mencuci tangan dengan teratur, aplikasi Hand Wash mencakup fungsi alarm dimana pengguna dapat memilih tombol pengingat untuk menambah atau mengubah pengaturan waktu alarm mereka. Misalnya, pengguna dapat mengatur alarm yang akan memberi tahu mereka setiap dua jam sehingga mereka dapat memastikan untuk mencuci tangan secara berkala. Jumlah alarm yang disetel setiap pengguna kemudian akan menentukan target di dasbor aplikasi.

Aplikasi ini juga dapat mengingatkan pengguna untuk mencuci tangan dengan baik dan benar supaya efektif membunuh kuman, bakteri atau virus. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur hitung mundur waktu cuci tangan.

Di dasbor aplikasi Hand Wash, pengguna dapat dengan mudah melacak kapan terakhir kali pengguna mencuci tangan, serta meninjau jumlah target cuci tangan harian. Jika pengguna menemukan diri mereka mencuci tangan sebelum alarm pengingat terjadwal berikutnya, pengguna cukup menekan tombol ‘Cuci Sekarang’ sebelum mencuci tangan untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini