Beranda Gadget Lawan iPhone 12, Samsung Galaxy S21 Bakal Dirilis Lebih Cepat

Lawan iPhone 12, Samsung Galaxy S21 Bakal Dirilis Lebih Cepat

2
0
Samsung Galaxy S21 Disebut Sudah Diproduksi, Peluncuran Kian Dekat?

Royyan.net – Sebelumnya, menurut media Korea, Samsung memutuskan untuk memulai produksi model andalan generasi barunya seri Samsung Galaxy S21 untuk mengisi kekosongan di Huawei secepat mungkin. Langkah tersebut juga terpaksa diambil menghadapi tekanan dari seri Apple iPhone 12. Jadi sumber itu mengklaim, produk andalan Samsung itu akan dirilis dan didaftarkan satu setengah bulan lebih cepat dari biasanya.

Seperti yang dilaporkan beberapa sumber industri, Samsung Electronics telah memutuskan untuk mengadakan acara peluncuran global Galaxy S21 pada Januari tahun depan, pada Januari hingga awal Februari paling lambat.

Padahal, seri Galaxy S biasanya memiliki acara peluncuran pada Februari atau Maret setiap tahunnya. Kemudian, mereka mulai dijual pada Maret atau pertengahan April. Namun Galaxy S20 dirilis pada 12 Februari. Mulai dijual pada 6 Maret.

Jadi ternyata Galaxy S21 akan datang satu setengah bulan lebih awal dari kebiasaan ini. Perwakilan industri ponsel pintar Korea Selatan itu mengatakan, Samsung Electronics akan segera memulai produksi massal seri model ini di pabrik-pabrik di Gumi, Provinsi Gyeongsang Utara, dan Vietnam.

Orang dalam mengungkapkan, bahwa Samsung Electronics berencana untuk melawan seri iPhone 12 terbaru Apple dengan mencantumkan Galaxy S21 terlebih dahulu, sambil mengunci pangsa pasar Huawei yang kosong.

Selain itu, karena banyak pihak memprediksi pandemi Covid-19 akan berlanjut hingga tahun depan, Samsung Electronics harus secara fleksibel menjadwalkan rilis produk baru dalam waktu perkiraan ini.

Bicara fitur, versi paling kuat Galaxy S21 Series adalah Galaxy S21 Ultra. Ini diprediksi akan menampilkan layar Dynamic AMOLED 6,8 inci yang besar, baterai 5.000 mAh dan kamera depan 40 megapiksel. Kamera utama akan menawarkan empat sensor, di mana intinya akan memiliki resolusi 108 megapiksel.

Model Galaxy S21 Ultra menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna One UI 3.0. ’’Kami berharap kecepatan refresh layar akan menjadi 120 Hz. Selain itu, smartphone harus menjalankan prosesor Exynos 2100 atau Snapdragon 875 (tergantung wilayah penjualan),’’ terang sumber itu. (*)

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini