Beranda Otomotif Langka, Nissan Skyline R34 Eks Paul Walker Ditaksir Hingga Rp 6 M

Langka, Nissan Skyline R34 Eks Paul Walker Ditaksir Hingga Rp 6 M

1
0
Langka, Nissan Skyline R34 Eks Paul Walker Ditaksir Hingga Rp 6 M

Royyan.net – Sebelum kematiannya yang mendadak, aktor tercinta Paul Walker memang mengoleksi mobil dengan daya tarik khusus. Termasuk di dalam koleksinya adalah mobil Nissan Skylines yang banyak dicari oleh kolektor dari seluruh dunia.

Salah satu mobil paling berharga yang dimiliki Walker adalah Skyline GT-4. Menariknya lagi, mobil miliknya adalah Nissan Skyline GT-4 V-Spec generasi R34 yang termasuk langka di Amerika Serikat, yang sangat dicari para pencinta otomotif.

Terkait dengan mobil tersebut, seorang pria bernama Craig Lieberman membahas R34 GT-R langka yang pernah dimiliki Walker. Mobil tersebut tentu saja memiliki sejarah yang sangat menarik.

Lieberman adalah penasihat teknis untuk franchise Fast and Furious. Dia yang memperkenalkan Walker ke GT-R. Dulu, beberapa model R34 diimpor ke AS oleh perusahaan bernama MotoRex.

Paul Walker sendiri awalnya meminjam R34 dan tak lama kemudian, aktor tersebut jatuh cinta dengan mobil tersebut. Kontan saja, Paul Walker dengan cepat membelinya untuk dirinya sendiri.

R34 milik Walker sebelumnya adalah model V-Spec dengan warna Sonic Silver. Menariknya, Walker tidak menyimpannya selama itu dan memutuskan untuk menjualnya. Lantas, membeli model V-Spec II putih sebagai gantinya.

Mobil itu kemudian dijual kepada seorang pria di Hawaii, yang mengubahnya menjadi replika R34  Walker, yang dikenal sebagai ‘Blackbird.’ Dengan demikian, mobil itu dilengkapi dengan bodykit C-West dan lainnya serta beberapa suku cadang khusus.

Namun, mobil itu kemudian disita dari pemilik Hawaii oleh DEA ​​dan dijual di lelang kepada seorang pria di Texas. Saat ini, dokumen tersebut dimiliki oleh importir JDM di sana.

Model Nissan Skyline R34 tidak legal untuk diimpor ke Amerika Serikat hingga 2024, dan contoh ini adalah satu dari 14 model yang telah diimpor baru oleh MotoRex pada masa itu. Mengingat kelangkaannya dan mantan pemiliknya yang terkenal, Lieberman mengatakan harganya bisa mencapai USD 400.000 atau berkisar Rp 6 miliar lebih.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini