Beranda Tips Kuota Streaming di Kartu Tri – Apa Itu dan Cara Menggunakannya?

Kuota Streaming di Kartu Tri – Apa Itu dan Cara Menggunakannya?

3
0
Gadgetren

[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Royyan.net – Para pelanggan kini akan memperoleh kuota streaming sebagai benefit tambahan saat membeli paket data AlwaysOn (AON) dengan menggunakan voucher maupun secara elektrik (RITA).

Dengan kuota tambahan ini, kamu bisa menonton video-video favorit pada saluran kesayanganmu meskipun sudah kehabisan kuota reguler, harian, lokal maupun AON.

Meskipun demikian, kamu tidak boleh asal-asalan supaya berhasil memanfaatkannya karena kuota streaming dari kartu Tri memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda dari kebanyakan layanan operator seluler di Indonesia.

Oleh karena itu, kamu yang berlangganan paket AON bisa menyimak informasi berikut ini supaya kuota streaming kartu Tri dapat termanfaatkan dengan baik atau tidak hangus begitu saja.

Apa Itu Kuota Streaming di Kartu Tri?

Sebagaimana dengan namanya, kuota streaming kartu Tri adalah kuota data yang bisa digunakan oleh para pelanggan untuk menikmati berbagai macam video melalui sejumlah aplikasi streaming saat ini.

Adapun di dalamnya, kamu secara lebih rinci bisa memanfaatkan kuota khusus menonton video secara daring ini dengan menggunakan aplikasi-aplikasi video-on-demand yang meliputi YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm.

Meskipun semua pelanggan AON (tidak termasuk Unlimited AON) akan memperolehnya sebagai tambahan, namun besar kuota streaming yang akan diterima jumlahnya berbeda-beda tergantung jenis paket AON milik mereka.

Jumlah dan Masa Aktif Kuota Streaming di Paket AON Kartu Tri

Secara umum, Tri akan memberikan kuota streaming berdasarkan paket yang dibeli oleh pelanggan mulai dari 1,5 hingga 16 GB dengan masa aktif berbeda-beda. Adapun untuk detailnya, bisa dilihat pada tabel berikut ini:

Paket Bonus Kuota Streaming Masa Aktif Kuota Streaming
AON 1.5 1,5 GB 3 hari
AON 2 2 GB 3 hari
AON 3 3 GB 3 hari
AON 6 6 GB 7 hari
AON 8 8 GB 7 hari
AON 16 16 GB 14 hari

Dengan masa aktif relatif singkat, banyak pelanggan yang sayangnya belum sempat memanfaatkan kuota-kuota streaming dari kartu Tri tersebut karena tidak tahu cara menggunakannya.

Di sisi lain, beberapa di antara pelanggan pun bahkan mengeluhkan bahwa mereka tetap menggunakan data reguler saat mengakses salah satu aplikasi streaming yang direkomendasikan. Kenapa bisa demikian?

Cara Menggunakan Kuota Streaming Kartu Tri

Seperti apa yang kami sampaikan sebelumnya, kuota streaming kartu Tri memiliki syarat dan ketentuan sangat berbeda jika dibandingkan layanan sejenis dari kebanyakan operator lain.

Yang mana dalam hal ini, kuota streaming kartu Tri akan terpakai dengan urutan paling akhir sesudah kuota reguler, lokal, maupun kuota++ (kuota AON) benar-benar habis atau menunjukkan data 0 MB.

Oleh karena itu, kamu yang ingin menikmati kuota streaming perlu menghabiskan terlebih dulu semua kuota lain dalam kartu Tri sebelum masa aktif bonus data untuk menonton video daring tersebut terlewatkan.

Cara Mengecek Masa Aktif dan Sisa Kuota Streaming Kartu Tri

Tri untungnya memberikan beberapa metode pengecekan sisa kuota dan masa aktif yang mudah digunakan oleh pelanggan. Ada dua cara dalam hal ini, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Bima+ yang menawarkan berbagai macam keuntungan.

Selain itu, kamu pun bisa mengecek sisa kuota dan masa aktif dengan mengirimkan SMS berformat INFOKUOTA ke nomor 234. Perlu diingat, ganti dengan menekan tombol Spasi di handphone-mu.

Apabila masa aktif kuota streaming masih ada dan kuota lain sudah habis, kamu masih bisa menonton video-video dari YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm tetapi tidak bisa membuka layanan internet yang lain.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Kuota Streaming di Kartu Tri – Apa Itu dan Cara Menggunakannya? first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini