Beranda Esports Mobile Legends Konflik dengan Tiongkok, India Resmi Banned Mobile Legends!

Konflik dengan Tiongkok, India Resmi Banned Mobile Legends!

1
0
RevivaLTV

Belum lama ini, India telah memutuskan untuk memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok di Google Play Store dan juga Apple App Store. Selain Tik Tok dan UC Browser, game lain seperti halnya Clash of Kings dan Mobile Legends juga ikut terblokir.

Adanya gesekan antara India dan Tiongkok yang kian hari makin memanas membuat para masyarakan di India mengambil inisiatif untuk melakukan boikot terhadap produk-produk Tiongkok dan menggantinya dengan buatan dalam negeri.

Rumor Mobile Legends yang akan masuk jajaran aplikasi terblokir ini memang sebenarnya sudah beredar di sosial media. Mentri teknologi mereka telah memberikan perintah untuk memblokir banyak aplikasi yang berasal dari Tiongkok, termasuk game MOBA Mobile Legends: Bang Bang.

Pemerintah India telah mengeluarkan press release yang berisikan alasan pemblokiran 59 aplikasi asal Tiongkok tersebut. Dituliskann bahwa akses informasi yang diterima oleh beberapa aplikasi tersebut dapat mengancam keamanan dari masyarakat dan pemerintah di India.

BACA JUGA: 3 Hero Mobile Legends Paling Sakit di Early Game!

Menteri Teknologi dan Informasi India juga menyatakan telah menerima laporan dari bannyak pihak yang mengkhawatirkan keamanan data dan privasi ketika mengoperasikan beberapa aplikasi tersebut.

Selain daripada itu, The Computer Emergency Response TEAM (CERT-IN) juga mengantongi beberapa kasus kebocoran data pribadi yang akhirnya mengarah pada diberlakukannya pemblokiran ini.

Saat ini, Mobile Legends: Bang Bang di India sendiri terlihat berada pada posisi 48 di Google Play Store sejak bulan April 2020. Komunitas Mobile Legends di sana cukup berkembang denngan diadakannya turnamen-turnamen berskala lokal. Namun, dengan diblokirnya game tersebut, membuat pemain di sana tidak bisa berbuat apa-apa.

Sumber: AFK Gaming

The post Konflik dengan Tiongkok, India Resmi Banned Mobile Legends! appeared first on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini