Beranda Teknologi Kingston Upgrade Memori Seri Canvas dan Reader MobileLite Plus

Kingston Upgrade Memori Seri Canvas dan Reader MobileLite Plus

2
0
Kingston Upgrade Memori Seri Canvas dan Reader MobileLite Plus

Royyan.net – Kingston Technology, salah satu pemain dalam produk memori dan solusi teknologi penyimpanan baru-baru ini mengumumkan pembaruan dari kartu Flash seri Canvas ke Canvas Plus. Varian SD dan microSD baru ini mencakup kartu UHS-II pertama Kingston.

Untuk mengimbangi Canvas Plus, reader MobileLite Plus UHS-II yang baru juga telah didesain untuk mendukung kecepatan membaca yang sangat cepat. “Canvas Plus mewakili generasi baru kartu SD dan MicroSD dengan performa yang ditingkatkan untuk penggunaan pada kamera DSLR, produksi video 4K/8K, perangkat Android, kamera aksi dan drone,” ujar pihak Kingston belum lama ini kepada Royyan.net.

Canvas Plus menawarkan tiga variasi berbeda untuk kartu SD dan MicroSD yakni Select Plus, Go! Plus, dan React Plus. Canvas Select Plus, yang mulai tersedia di periode Q4 tahun 2019, bergabung dengan Canvas Go! Plus dan Canvas React Plus.

Mereka tidak hanya mendukung kamera canggih terbaru yang mampu menangkap video 4K dan 8K, React Plus dan MobileLite Plus juga kompatibel dengan UHS-I dan standarisasi kartu SD konvensional. Sementara Reader MobileLite Plus dapat diaplikasikan secara terpisah atau sekaligus dengan kartu React Plus untuk memastikan hasil kecepatan yang optimal.

Untuk seri kartu Canvas Plus terdiri dari Canvas Select Plus yang diklaim dirancang untuk penggunaan kamera Full HD dan 4K DSLR (SD) secara rekreasional atau amatir, dan perangkat seluler Android (MicroSD). Ada juga memori kelas 10 UHS-I yang menjanjikan berkecepatan hingga 100 MB/detik.

MicroSD mendukung kelas performa aplikasi A1 untuk mempercepat alur kerja pada gawai tablet dan smartphone. Sementara SD dan MicroSD berkapasitas 2 hingga 512 GB.

Selanjutnya untuk Canvas Go! Plus, solusi penyimpanan tersebut digadang-gadang ideal untuk merekam video dengan kualitas 4K UHD dan fotografi burst mode menggunakan kamers DSLR (SD) atau video 4K menggunakan action camera dan drone (MicroSD). Ada juga memori kelas 10 UHS-I U3 berkecepatan hingga 170 MB/detik untuk membaca, 90 MB/detik untuk merekam.

MicroSD seri ini dikatakan mendukung kelas performa aplikasi A2 untuk mempercepat alur kerja pada gawai tablet generasi berikutnya dan smartphone dengan SD dan MicroSD berkapasitas hingga 512 GB.

Terakhir ada seri Canvas ReactPlus. Seri ini hadir dengan performa UHS-II yang paling tinggi di kelasnya untuk merekam video-video profesional bertaraf 4K/8K dan foto-foto beresolusi tinggi pada kamera-kamera standar industri. Kelas 10 UHS-II U3 menjanjikan rkecepatan hingga 300 MB/detik, 260 MB/detik untuk merekam (SD) dan 258 MB/detik untuk membaca, 165 MB/detik untuk merekam pada MicroSD.

Seri ini untuk MicroSD USH-II juga dikatakan menjadi yang pertama yang mendukung kelas performa aplikasi A1 untuk mempercepat alur kerja pada tablet dan smartphone dengan SD dan microSD berkapasitas hingga 256 GB.

Sementara untuk MobileLite Plus Readers, sistem pembaca kartu ini diciptakan untuk meningkatkan efisiensi pada alur kerja dengan UHS-II yang luar biasa dengan kecepatan mentransfer data dan durasi proses yang lebih cepat. USB 3.2 Gen 1 berkecepatan tinggi dengan rilisan varian sebelumnya dengan dukungan kompatibilitas untuk kartu UHS-I juga masih hadir pada seri ini dan disebut didesain untuk performa optimal dengan kartu MicroSD dan SD dari Kingston.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik agar konsumen dapat berbagi konten yang penting bagi mereka,” imbuh pihak Kingston. “Kartu Canvas memimpin dengan dukungan dari UHS-II dan aplikasi A2 yang tahan lama, memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan lebih tinggi untuk menangkap semua memori kehidupan tanpa khawatir akan keterbatasan ruang atau waktu transfer yang lama,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini