Beranda Otomotif Kia Sonet Segera Meluncur, Transmisi Manual Tapi Tanpa Kopling

Kia Sonet Segera Meluncur, Transmisi Manual Tapi Tanpa Kopling

2
0
Kia Sonet Segera Meluncur, Transmisi Manual Tapi Tanpa Kopling

Royyan.net – Pasar otomotif India tak luput dengan wabah covid-19, namun industri otomotif di negeri Hindustan ini mulai bangkit dengan dibuktikan merek Kia akan meluncurkan mobil baru. Ya, pabrikan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan sebuah mini SUV yang mempunyai dimensi panjang di bawah empat meter yang diberi nama Sonet.

Seperi dilansir dari laman HT Auto, Kia Sonet akan meluncur sekitar Agustus-Oktober 2020, dimana peluncuran ini masih sesuai jadwal meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19. Kia Sonet nantinya akan bertarung dengan Hyundai Venue dan Suzuki Vitara Brezza.

“Kita tetap akan melanjutkan ide awal untuk meluncurkan Kia Sonet pada festive season di India. Seperti diketahui para pemasok dan semua pemangku kepentingan berada di jalur tepat untuk mewujudkan ini,” ujar Kepala Pemasaran dan Penjualan Kia India Manohar Bhat.

Menurutnya kehadiran Kia Sonet akan membawa sebuah desain yang menarik bahkan ditambah dengan limpahan fitur yang diberikan. Sebelumnya konsep Kia Sonet sempat terpajang di ajang di Auto Expo 2020 diklaim memiliki sesuatu yang tidak dipunyai para pesaingnya, misalnya transmisi tanpa kopling meskipun versi manual.

“Hal baru di segmen ini, Kia Sonet mempunyai transmisi manual tanpa kopling meskipun mobil ini bertransmisi manual. Sangat mudah dan menyenangkan memidah gigi tanpa menekan kopling,” kata dia.

Kia India akan menghadirkan Sonet dengan 2 pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Bila melihat apa yang dipunyai Kia Sonet sangatlah menarik, tak salah bila publik India sangat menunggu kehadiran mobil ini.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Apakah Kia Sonet juga akan dipasarkan di Tanah Air? Sebagai informasi, Kia Seltos yang di jual di Indonesia adalah rakitan India. Sangat masuk akal kalau Kia Sonet nantinya akan juga dipasarkan di Indonesia, karena harganya masih bisa bersaing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini