Beranda Otomotif Kia Sonet Kepergok Sedang Uji Jalan, Tahan Peluncuran Agar Tak Boncos

Kia Sonet Kepergok Sedang Uji Jalan, Tahan Peluncuran Agar Tak Boncos

1
0
Jawapos

Royyan.net – Lama tak terdengar kabar dan vakum aktifitas peluncuran mobil baru akhir salah satu produk Kia yang disinyalir Kia Sonet kepergok sedang melakukan di jalan. Seperti diketahui Kia yang saat ini dibawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA) anak perusahaan dibawah naungan Indomobil Group sempat mengungkapkan akan memasukkan Kia Sonet.

Sebelum di Indonesia Kia Sonet lebih dulu diperkenalkan di India tepatnya 7 Agustus 2020 lalu. Bermain di segmen SUV kompak nantinya Kia Sonet akan mempunyai beberapa rival diantaranya Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Honda HR-V.

Rupanya PT Kreta Indo Artha saat ini masih sedang melakukan pengujian di jalanan wilayah Jakarta. Seperti biasa setiap pengujian mobil baru seluruh bodi dibalut dengan lapisan kamuflase. Pastinya Kia Sonet akan diposisikan dibawah Kia Seltos yang sekarang sudah dijual di Indonesia. Sebagai informasi Kia Sonet di India hadir dengan dua varian. Yaitu GT line dan Tech Line.

Sementara untuk mesin, ada tiga yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni 1.000 cc turbo bensin, 1.200 turbo bensin, dan 1.500 diesel. Namun di India mobil ini rencanannya akan dipasarkan 2021 mendatang, dan kisaran harganya mulai diumumkan, yakni mulai dari 7,5 lakh atau Rp 145 juta, hingga 10 lakh atau Rp 195 jutaan.

Namun, menurut Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha ( KIA Indonesia) Ario Soerjo sempat mengatakan dalam perskon virtual bulan kemarin kalau meski sudah ada pengujian, bukan berarti Sonet akan segera meluncur di Tanah Air. Wajar bila melihat situasi pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya KIA masih menahan.

Kia Sonet yang tertutup kamuflase sedang melakukan pengujian di jalan kawasan Jakarta. (dok. bangkoboi)

Pastinya KIA sedang melakukan persiapan dan strategi sekaligus meliahta peluang pasar, agar Kia Sonet bila jadi diluncurkan tak “boncos”. Ya, saat ini kondisi daya beli konsumen sedang “ambyar” alias merosot. Masyarakat sedang berkonsentrasi memenuhi kebutuhan untuk melawan pandemi.

Bisa jadi KIA juga melihat dulu respon wacana rileksasi yang digaungkan Kemenperin ke Kemenkeu yang katanya dalam waktu dekat akan menerima kejelasan. Meskipun releksasi disetujui banyak yang berkeyakinan tak penuh 0% dan jangka waktunya hanya sampai Desember 2020.

Pastinya KIA saat ini sedang fokus mengembangkan kembali jaringannya diberbagai daerah, pasalnya diler resmi mobil Kia sempat mengalami krisis hingga banyak yang tutup tak ada pasokan produk atau hal lainnya.

Kembali lagi ke Kia Sonet, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mengutamakan kenyamanan, kemudahan, keamanan, dan kesenangan berkendara yang optimal bagi pengemudi. Ini sangat menarik bila meluncur di Indonesia, akan menjadi ragam pilihan konsumen yang tak hanya itu-itu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini