Beranda Otomotif Kemenangan Biden, Berikan Angin Segar untuk Industri Otomotif AS

Kemenangan Biden, Berikan Angin Segar untuk Industri Otomotif AS

2
0
Kemenangan Biden, Berikan Angin Segar untuk Industri Otomotif AS

Royyan.net – Kemenangan Joe Biden dalam pemilihan Presiden (Pilpres) AS yang membawa angin segar bagi industri otomotif di negeri Paman Sam ini. Salah satunya adalah General Motors (GM) yang berencana akan mempercepat peluncuran kendaraan listrik baru.

Sebagai informasi Biden membawa angin segar bagi kendaraan listrik seperti tertuang dalam platform rencana kebijakannya. Mulai dari insentif konsumen, pembelian langsung, pengembangan infrastruktur, komitmen energi bersih, hingga insentif bagi manufaktur.

Seperti diberitakan pada laman USA Today, GM tak hanya mempercepat peluncuran kendaraan ramah lingkungan tapi juga membuat langkah besar dalam pengembangan mobil self-driving (swakemudi).

Bahkan Chief Executive Officer (CEO) GM Mary Barra mengungkapkan mengatakan pihaknya juga akan membuat kemajuan dalam merekrut dan memanggil kembali pekerja di dua fasilitasnya. “GM telah mulai mempekerjakan lebih dari 1.000 pekerja di pabrik baterai mobil listrik (electric vehicle, EV) baru di Negara Bagian Ohio,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Amerika Serikat ini juga akan mulai memanggil kembali para pekerjanya ke Pabrik ZERO di Kota Detroit serta Hamtramck mulai awal tahun depan. Serta mengubah fasilitas tersebut untuk membangun kendaraan listrik.

Setidaknya ada 20 kendaraan listrik baru yang akan diluncurkan hingga tahun 2023. Dua model segera dipasarkan yaitu pick up GMC Hummer EV yang akan dijual akhir tahun depan serta SUV Cadillac Lyriq dijual di 2022.

Selain itu Barra juga menambahkan pihaknya akan membawa EV ke pasar lebih cepat daripada yang diantisipasi semula. Ini berkaitan dengan kemitraan strategis dan investasi dalam teknologi.

Pihak GM akan bermitra dengan LG Chem dalam usaha patungan Ultium Cells LLC yang akan memproduksi massal sel baterai Ultium untuk kendaraan listrik. GM sedang membangun pabrik yang berdekatan dengan bekas pabrik perakitan mobil GM dekat Lordstown, Ohio.

Disisi lain Departemen Kendaraan Bermotor California memberi Cruise LLC kesempatan untuk menguji kendaraan tanpa pengemudinya di jalanan Kota San Francisco. Barra mengatakan kepada analis bahwa mendapatkan izin di San Francisco sangat penting bagi kemampuan GM untuk memajukan bisnis mobil otonom.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini