Beranda Otomotif Kawasaki Recall Sebanyak 799 Unit Motor Super Sport Ninja H2

Kawasaki Recall Sebanyak 799 Unit Motor Super Sport Ninja H2

4
0
Jawapos

Royyan.net – Dalam mengantisipasi jatuhnya korban, Kawasaki Motors di Amerika Serikat secara resmi umumkan untuk merecall 799 unit motor super sport Kawasaki Ninja H2 di negara Joe Biden. Rencannnya Recall atau penarikan ini dilakukan mulai Senin (16/11)/2020) mendatang dikarenakan Engine Control Unit (ECU) motor ini bermasalah.

Berkaitan dengan hal ini, Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat yang menerima laporan recall Kawasaki Motors juga memberikan pernyataan. Motor sport yang mempunyai tenaga hingga 310 hp di putaran mesin 14.000 rpm tersebut, akibat ECU yang bermasalah putaran mesin menjadi tidak terkontrol.

Seperti dilansr dari laman MotorSport Newswire pihak NHTSA memberikan pernyataan “Transmisi yang terkunci karena gigi putus, dapat menyebabkan mesin terkunci sehingga pengendara dapat kehilangan kendali atas motor dan mengalami kecelakaan”.

Hal ini akan menyebabkan perpindahan gigi transmisi juga tidak dengan semestinya. Model yang di-recall adalah Kawasaki Ninja H2 SX 2018, Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018, dan Kawasaki Ninja H2 SX SE 2019 – 2020.

Juga disebutkan kalau ECU tidak mampu mengontrol peningkatan putaran mesin secara tiba-tiba saat roda gigi tidak terpasang secara benar. Sedangkan saat roda gigi aktif kembali di saat putaran tinggi, entakan yang terjadi menyebabkan kerusakan.

Sebenarya kasus yang dilaporkan terjadi sejak Mei 2018, yakni ketika pengendara tidak dapat memindah gigi 4 ke gigi 5. Untungnya selama itu tidak ada kasus kecelakaan yang dilaporkan akibat peristiwa ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini