Beranda Gadget Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Diklaim Ciamik Ketimbang S20 Ultra

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Diklaim Ciamik Ketimbang S20 Ultra

2
0
Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra Diklaim Ciamik Ketimbang S20 Ultra

Royyan.net – Flagships seri Samsung Galaxy S21 dijadwalkan bakal meluncur awal 2021. Hal tersebut jelas tak seperti biasanya dimana bulan peluncuran kini telah dimajukan menjadi Januari atau Februari sementara biasanya terjadi antara Maret sampai April.

Seperti model tahun ini, seri ini akan menyertakan S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Mereka akan mulai dijual pada akhir Januari untuk menjegal siklus rilis seri iPhone 12 Series. Dengan waktu rilis yang semakin dekat, semakin banyak detail kini mengemuka mulai dari layar sampai konfigurasi yang bocor baru-baru ini.

Sekarang ada kabar terbaru. Baru-baru ini, gadget leakers Ice Universe menghadirkan lebih banyak detail tentang kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. Seperti yang diklaim sumber, Samsung Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan konfigurasi kamera yang sama dengan S20 Ultra.

Hanya bedanya, versi S21 dikatakan bakal membawa peningkatan jika dibandingkan dengan kamera utama 108 MP dari S20 Ultra sebelumnya dengan piksel tunggal mencapai 0,8 mikron. Pada saat yang sama, dengan mengandalkan sensor ISOCELL HM3 baru, input cahaya dapat ditingkatkan sebesar 12 persen. Dengan demikian, pengguna diharapkan dapat mengambil foto pemandangan malam lebih cepat dan lebih baik sembari tetap mempertahankan lebih banyak detail pemandangan itu sendiri.

Selain itu, sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa S21 Ultra juga akan membatalkan hadirnya sensor Time of Flight (ToF) dan beralih ke sensor fokus laser. Meskipun banyak parameter yang masih belum jelas, tidak ada keraguan bahwa fotografi masih akan menjadi sorotan pada perangkat ini.

Di aspek lain, menurut kabar yang bocor sebelumnya, seri baru Samsung Galaxy S21 masih akan menyertakan Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. Selain Snapdragon 875 baru, ia juga akan meluncurkan platform seluler Exynos 2100 yang baru.

Omong-omong, ini menggunakan proses 5 nm yang sama, dan akan mengadopsi desain octa-core “1 + 3 + 4”. Dalam pendekatan ini, “1” adalah Cortex X1 inti super besar, dan kinerja puncaknya 23 persen lebih tinggi daripada Cortex A78.

Selain itu, Galaxy S21 Ultra juga akan memperkenalkan aksesori ikonik dari seri Note yaitu S Pen stylus. Namun Note tidak akan datang dengan cadangan seperti lubang pena di bodi. Jadi konsumen harus membelinya secara terpisah.

Kabarnya, flagship seri Samsung Galaxy S21 baru akan secara resmi diluncurkan pada 14 Januari 2021. Mereka akan memiliki dua versi yang ditenagai oleh dua chip andalan 5nm, Qualcomm Snapdragon 875 dan Samsung Exynos 2100.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini