Beranda Gadget Jadi Kreator Konten Bermodal Ponsel, Simak Tipsnya

Jadi Kreator Konten Bermodal Ponsel, Simak Tipsnya

2
0
Jadi Kreator Konten Bermodal Ponsel, Simak Tipsnya

Royyan.net – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara Galaxy Creator Workshop (GCW) dengan tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’. Melalui acara yang digelar secara daring itu, Samsung bersama beberapa kreator konten berbagi cara mengoptimalisasi konten video hanya bermodal ponsel khususnya perangkat Galaxy A series.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut, membuat konten lewat smartphone semisal video blog (vlog) yang berkualitas baik sebetulnya cukup mudah. Hanya saja dalam eksekusinya, diperlukan beberapa tips dan trik agar konten yang dibuat bisa benar-benar matang.

“Selama masa pandemi, banyak survei menunjukan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78 persen, konsumsi menonton video streaming 76 persen dan 70 persen lebih sering menonton live video dibanding sebelum masa pandemi,” ujar Irvan.

Perubahan ini, menurut dia dapat menjadi peluang emas bagi para kreator.untuk membuat konten yang mumpuni. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphoneGalaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang berkualitas di sosial media.

Tips pertama, sebelum menjadi konten kreator, tentunya perlu memahami bagaimana konten kamu selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audiens kamu dengan memahami data mulai usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics.

Anda bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya video akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang Anda unggah.

Tips kedua adalah memaksimalkan fungsi smartphone. Untuk membuat kualitas video yang baik, siapapun khususnya para Galaxy users bisa memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi dan fitur di smartphone mereka dengan spesifik di area kamera. Banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video jika kita jeli melihat fitur menarik yang ada di perangkat kita.

Khususnya para pengguna Galaxy A Series yakni A51 dan A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphone kamu untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional. Berikut fitur-fitur yang dapat kamu gunakan seperti kamera ultra wide, super steady, custom filter dan lensa makro.

“Dengan smartphone dan memaksimalkan fitur kameranya, kita dapat melampaui batas-batas yang ada seperti misalnya mengurangi guncangan dengan Super Steady, mengambil landscape yang luas dengan Ultra-Wide, sampai mendapatkan stok foto macro yang sangat detail,” ungkap salah satu kreator konten Glenn Prasetya.

Terakhir, dia memberikan tips untuk siapapun yang ingin menjadi kreator konten untuk konsisten membuat karya. Selain itu, pastikan juga karyanya harus orisinil untuk mencapai tujuan.

“Jadilah content creator yang konsisten dalam membuat konten dan jaga orisinalitas supaya kamu tetap stand out dan makin banyak views nya,” tandas Glenn.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini