Beranda Otomotif Isuzu Ajukan Gambar Hak Paten MU-X Terbaru, Ini Perubahannya

Isuzu Ajukan Gambar Hak Paten MU-X Terbaru, Ini Perubahannya

1
0
Jawapos

Royyan.net – Kabar baru terdengar dari pabrikan merek Jepang yaitu Isuzu yang disinyalir sedang menyiapkan Isuzu MU-X versi baru. Sebelumnya Isuzu lebih dulu mengeluarkan All New D-max dengan tampilan baru.

Dilansir dari laman Inside Japan disebutkan kalau Isuzu sedang mengajukan gambar hak paten ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Jepang beberapa waktu lalu. Akan tetapi hingga sekarang belum ada kabar lagi terkait pengajuan tersebut.

Antara Isuzu D-max dan MU-X sebenarnya menggunakan basis yang sama yakni PPV (pick-up platform vehicle). Sejumlah gambar yang muncul di dunia maya itu tampak memunyai kemiripan dengan D-Max terbaru.

Akan tetapi grill di MU-X lebih kecil lalu terdapat panel yang mengelilinginya lebih dominan. Sedangkan pada bagian bumper depan agak membulat tanpa adanya sudut tajam, hal ini bila dibandingkan dengan Isuzu D-Max baru.

Gambar hak paten Isuzu motor bagian samping ang Isuzu All New MU-X dok Istimewa Autoindustriya

Pada bodi bagian samping Isuzu memberikan garis-garis sehingga tampilannya berkarakter tegas. Terdapat garis tegas yang melewati pintu dan panel seperempat belakang yang kontras.

Selain itu Isuzu juga melaburkan warna hitam pada pilar B dan C, ini membuat kesan dua pilar tersebut tidak ada. Sehingga, terkesan atap hanya disangga oleh pilar A dan D.

Sayangnya pada interiornya belum ada informasi detai apa saja perubahannya. Namun masalah mesin, Isuzu masih memberikan pilihan mesin diesel dengan menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Diharapkan mesin yang diberikan mempunyai kapasitas 3.0 liter turbodiesel yang merupakan mesin untuk tipe teratas dan 2.5 liter serta 1,9 liter untuk tipe medium dan terbawah. Mesin 3.0 liter yang ada saat ini menyemburkan tenaga hingga 190 PS dengan torsi 450 Nm.

Terkait  jadwal peluncuran belum ada keterangan apapun, walaupun banyak yang memperkirakan akan dimungkinkan di akhir tahun 2021, dan akan disebar ke berbagai negara. Sementara, seperti diketahui kalau Isuzu MU-X juga pasarkan  di Indonesia oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Meskipun hingga saat ini penjualannya masih jauh tertinggal dibanding para pesaing di ceruk pasar SUV ladder frame. Ya, harus diakui memang  Isuzu MU-X kurang laku di Indonesia, ada beberapa hal mobil ini menjadi kurang menarik bagi konsumen. Diantaranya pemberian fitur kekinian yang belum banyak ada pada interior dibanding para pesaiangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini