Beranda Gadget IPhone 12 Pro dan 12 Pro Max Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

IPhone 12 Pro dan 12 Pro Max Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

0
0
IPhone 12 Pro dan 12 Pro Max Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Royyan.net – Selain mengumumkan perangkat smartphone terbaru iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, Apple turut mengungkapkan dua model lain dari iPhone 12 Series yang sangat dinanti-nantikan. Melalui sebuah acara peluncuran bertajuk “Hi, Speed” yang digelar secara virtual, Selasa (13/10) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT) atau Rabu (14/10) dini hari pukul 00.00 WIB, Apple juga menghadirkan dua model iPhone lainnya yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple mengatakan, kehadiran iPhone 12 Series ini adalah lompatan besar bagi iPhone dengan menghadirkan pengalaman 5G terbaik di pasar dan menghadirkan teknologi paling canggih kepada pengguna yang menginginkannya.

“Setiap generasi iPhone telah mengubah apa yang kami harapkan dari sebuah smartphone, dan sekarang dengan 5G, iPhone 12 Pro memberikan kinerja generasi baru. Integrasi erat perangkat keras dan perangkat lunak kami memungkinkan fitur fotografi komputasi yang luar biasa seperti perluasan mode malam ke lebih banyak kamera, dan memperkenalkan dukungan untuk video HDR dengan Dolby Vision,” ungkapnya pada acara peluncuran virtual lini iPhone 12 Series.

Untuk spesifikasi, ukuran layar iPhone 12 Pro sebenarnya sama dengan varian iPhone 12 reguler, yakni 6,1 inci. Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, iPhone 12 Series baru hadir dengan teknologi layar Super Retina XDR yang memungkinkan penggunanya menyaksikan pengalaman visual lebih memukau.

Sementara untuk iPhone 12 Pro Max, varian teratas iPhone 12 ini sebenarnya dibekali dengan spesifikasi yang nyaris identik dengan iPhone 12 Pro. Perbedaan hanya terletak di layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci.

Di sisi jeroan, dari total empat perangkat smartphone baru Apple yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hadir dengan chipset yang sama. Keempat iPhone tersebut hadir ditenagai dengan chipset terkuat besutan perusahaan yang tak lain adalah Apple A14 Bionic yang kini sudah dilengkapi dengan dukungan 5G.

Untuk kamera, baik iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sama-sama didukung dengan tiga kamera yang ditampung di modul persegi atau persegi. Ketiga kameranya mencakup kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP.

Meski ukurannya terbilang kecil secara angka-angka dibandingkan dengan perangkat dengan segmen yang sama di pasaran oleh smartphone Android, kamera iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max tak bisa dianggap remeh. Kamera di iPhone 12 Pro kini menunjang beragam fitur mumpuni, seperti Apple ProRAW yang bisa menghasilkan gambar RAW berkualitas tinggi.

Baca Juga: Apple Resmi Ungkap IPhone 12, Mulai dari IPhone 12 dan IPhone 12 Mini

Dukungan perekaman video 4K 60 fps dan mode perekaman Dolby Vision HDR juga ada pada perangkat ini. Selain itu, deretan kamera ini juga ditemani dengan sensor pemindai yang pertama kali debut di iPad Pro 2020, yakni LiDAR Scanner.

Sensor ini memiliki kemampuan memindai objek 3D yang sedang dibidik kamera, berikut jarak dengan benda lain, dengan akurat dan mulus. Sementara untuk kamera selfie di bagian depan, iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max juga hadir dengan ukuran yang sama yakni 12 MP.

IPhone 12 Pro sendiri hadir dalam tiga varian memori internal, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB pun demikian dengan iPhone 12 Pro Max. Untuk harganya, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ditawarkan mulai dari USD 999 atau berkisar Rp 14,7 jutaan dan USD 1.099 atau berkisar Rp 16,2 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini