Beranda Gadget IPhone 12 Baru Diperkirakan Dijual Tanpa Aksesori Charger dan Earphone

IPhone 12 Baru Diperkirakan Dijual Tanpa Aksesori Charger dan Earphone

2
0
IPhone 12 Baru Diperkirakan Dijual Tanpa Aksesori Charger dan Earphone

Royyan.net – Awal tahun ini, beredar desas-desus kalau Apple mungkin akan melepaskan beberapa aksesori dari kemasan atau paket penjualan iPhone 12 Series baru yang akan datang. Ini termasuk EarPods atau earphone asli Apple dan juga charger pengisian daya.

Hal ini kemudian memicu reaksi dan beragam tanggapan dari masyarakat khususnya para pencinta Apple alias Apple Fanboys. Rencana “merampingkan” kemasan iPhone baru dengan menghilangkan aksesori earphone dan charger. Banyak yang menilai akan merepotkan konsumen sebab biasanya kedua hal tersebut khususnya perangkat charger merupakan aksesori penunjang wajib pada paket penjualan gadget termasuk smartphone.

Sekarang menurut laporan baru dari TrendForce, sepertinya mereka menguatkan klaim tersebut. Hampir pasti, Apple dilaporkan akan melakukan hal tersebut dan tentu ini bakal mengecewakan bagi sebagian orang.

Menurut laporan TrendForce, alasannya adalah karena Apple berharap dapat mengurangi biaya produksi keseluruhan iPhone. Karena penggunaan komponen 5G, dikatakan bahwa biaya untuk Apple telah meningkat, jadi mereka berharap dapat mengimbangi biaya tersebut dengan menghapus beberapa aksesori yang biasanya mereka sertakan dalam paket penjualan iPhone.

Namun, pada saat yang sama juga telah dikemukakan bahwa salah satu alasan di balik ini, terutama dengan pelepasan EarPod, adalah untuk mendorong pelanggan membeli aksesori mereka sendiri. Apakah itu benar atau tidak, semua orang dapat menebaknya, tetapi kami membayangkan bahwa dengan melakukan ini, beberapa orang akhirnya pasti membeli aksesori tersebut.

Sementara untuk charger atau brick pengisian daya, kami telah mendengar bahwa iPhone 12 akan dikirimkan dengan kabel USB-C ke Lightning. Artinya, jika Anda memiliki MacBook Pro, Anda sebenarnya dapat memanfaatkan perangkat pengisi daya yang ada untuk membantu mengisi daya iPhone dengan cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini