Beranda Gadget IPhone 12 4G Dilaporkan Hanya Bisa Diluncurkan Awal 2021

IPhone 12 4G Dilaporkan Hanya Bisa Diluncurkan Awal 2021

1
0
IPhone 12 4G Dilaporkan Hanya Bisa Diluncurkan Awal 2021

Royyan.net – Apple diperkirakan akan meluncurkan beberapa model iPhone tahun ini. Jika rumor tersebut dapat dipercaya, perusahaan dapat membagi peluncuran dalam dua fase. Fase pertama melihat peluncuran iPhone 12 Max 6,1 inci dan iPhone 12 Pro. Tahap terakhir menampilkan iPhone 12 5,4 inci dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Ini adalah peluncuran yang sedikit membingungkan. Tetapi menurut rumor terbaru, Apple justru dilaporkan dapat merencanakan peluncuran pada 2021 untuk model 4G yang lebih murah. Ini merupakan catatan penelitian dari analis Wedbush Securities Daniel Ives, Strecker Backe, dan Ahmad Khalil, yang dilaporkan Business Insider.

Dikutip via Ubergizmo, menurut catatan penelitian tersebut, para analis awalnya berharap bahwa Apple dapat meluncurkan campuran iPhone 4G dan 5G di musim gugur ini atau menjelang akhir tahun seperti biasa. Tetapi mereka sekarang merevisinya di mana berdasarkan sumber rantai pasokan, mereka menyebut model 4G dapat diluncurkan pada 2021 sebagai gantinya dengan Februari dipilih sebagai momen peluncuran.

Tidak jelas mengapa Apple akan menunda peluncuran model 4G, terutama ketika pelanggan kemungkinan besar lebih memilih model 5G dari pada model yang lebih lama. Para analis juga percaya bahwa model ini bisa datang dengan harga USD 800 atau setara dengan Rp 11,7 jutaan. Ini membuatnya lebih mahal dari yang diperkirakan sebelumnya, dan juga lebih mahal dari pendahulunya seperti iPhone XR dan iPhone 11.

Namun ini masih belum pasti, tetapi jika benar, ini tentunya akan berpengaruh pada pasar yang belum mendukung 5G termasuk Indonesia. Jika benar akan diluncurkan pada awal 2021 untuk model 4G, para Apple Fanboys di tanah air bisa saja mendapatkan unitnya paling tidak setelah pengumuman secara globalnya.

Seperti juga sudah kami beritakan sebelumnya, Apple baru-baru ini mengonfirmasi bahwa peluncuran iPhone untuk 2020 akan ditunda. Dari yang seperti biasa diluncurkan pada September, Apple menyebut peluncuran iPhone terbaru akan tertunda beberapa pekan. Diperkirakan akan jatuh pada Oktober, jadi kami harus menunggu dan melihat detail resminya di acara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini