Beranda Gadget Intip Fitur Anyar di WhatsApp Beta buat Android

Intip Fitur Anyar di WhatsApp Beta buat Android

0
0
Intip Fitur Anyar di WhatsApp Beta buat Android
Intip Fitur Anyar di WhatsApp Beta buat Android

Royyan.net – Facebook, raksasa media sosial (medsos) yang kini menaungi WhatsApp terus berusaha untuk menghadirkan lebih banyak fitur baru di aplikasi perpesanan instan itu. Yang terbaru, WhatsApp dilaporkan juga sudah mencoba sejumlah fitur baru melalui versi beta yang dirilis untuk platform Android.

Seperti biasa, informasi tersebut baru-baru ini diungkap oleh laman WABetaInfo. Mereka telah memberikan informasi terkait fitur terbaru yang ada di WhatsApp Beta untuk Android terbaru.

Lewat informasi yang beredar, diketahui bahwa versi 2.20.201.10 dari WhatsApp tersebut menghadirkan setidaknya empat fitur baru. Kesemua fitur tersebut dilaporkan bakal cukup berguna bagi para pengguna, berikut fitur-fitur baru yang akan hadir di WhatsApp terbaru yang kini tenyah dalam versi beta.

Always Mute
Salah satu fitur yang dikonfirmasi akan hadir pertama adalah Always Mute atau selalu bungkam. Terkadang kita yidak memerlukan pemberitahuan dari percakapan tertentu, karenanya, WhatsApp menawarkan opsi yang disebut “Mute”.

Durasi terlama yang tersedia saat ini di versi build stabil adalah 1 tahun. Namun dalam versi beta terbaru, perusahaan akhirnya menambahkan opsi “Selalu”.
Kami tidak yakin kapan opsi ini akan masuk ke versi stabil karena masih belum tersedia untuk semua pengguna beta.

Storage Usage UI
Lanjut, fitur selanjutnya di WhatsApp beta terbaru juga menghadirkan UI atau User Interface “Storage Usage” baru dengan lebih banyak detail dari pada tampilan sebelumnya. Di bagian atas, halaman ini memiliki bar modern dengan informasi penggunaan.

Di bawahnya, terdapat opsi untuk membersihkan file yang tidak diperlukan bersama dengan dua baris dari semua file yang diterima dengan dukungan untuk penyortiran. Lalu, ada daftar percakapan dengan ukurannya yang disebutkan di sisi kanan.

Bagian ini juga menyertakan bilah pencarian di bagian atas sehingga pengguna dapat dengan mudah mencari obrolan yang mereka inginkan.

Tidak Ada Tombol Call Untuk Akun Bisnis Terverifikasi
Kemudian, fitur berikutnya adalah tidak adanya tombol call untuk akun bisnis verified atau terverifikasi. WhatsApp saat menyembunyikan tombol Panggilan Suara dan Video dalam obrolan dengan akun Bisnis Terverifikasi.

Mereka juga menghilang dari Info Kontak. Namun, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika Anda mengetuk ikon profil di daftar obrolan dan kontak. Kami tidak tahu apakah itu disengaja atau apa, tetapi tampaknya tombol panggil tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di chat di pembaruan yang akan datang.

Media Guideline
Terakhir, WhatsApp untuk Android Beta v2.20.201.10 juga menambahkan “Panduan Media” atau Media Guideline. Seperti di Instagram, tujuan dari dihadirkannya fitur ini adalah untuk membantu pengguna menyelaraskan stiker dan teks saat mengedit gambar, video, dan GIF.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini