Beranda Review Instalasi Cepat, Pasang Kamera Pengawas Tidaklah Sulit

Instalasi Cepat, Pasang Kamera Pengawas Tidaklah Sulit

4
0
Instalasi Cepat, Pasang Kamera Pengawas Tidaklah Sulit

Royyan.net – Untuk terhindar dari kejahatan pencurian atau perusakan, perlu perangkat surveilans tambahan di rumah. Paling mudah adalah memasang perangkat kamera pengawas. Terkait kamera pengawas, saat ini tersedia sangat beragam di pasaran. Dari harga yang paling murah, hingga paling mahal. Proses instalasi mudah hingga paling rumit dapat ditemukan.

Terkait hal itu, untuk pertama kali Royyan.net mengulas perangkat surveilans. Perangkat yang dimaksud adalah Ezviz C1C PIR. Kami mendapat kesempatan untuk mencoba dan mengulik Ezviz C1C PIR diluar perangkat yang biasa kami ulas yakni smartphone, gadget dan produk otomotif.

Desain

Seperti smartphone dan perangkat gadget lainnya, begitu juga dengan produk otomotif, aspek pertama adalah desain. Ezviz C1C PIR memiliki desain yang simpel. Hadir dengan warna putih, kamera Ezviz C1C PIR ini memperlihat kesan modern namun minimalis. Kemudian dengan bentuk kepala yang membulat, membuat kamera ini terlihat lebih seperti hiasan rumah, bukan kamera pengawas.

Pada bagian bawah kamera terdapat semacam tatakan untuk mempermudah proses pemasangan Ezviz C1C PIR ke tembok rumah. Kemudian dari segi dimensi, Ezviz C1C PIR memiliki ukuran sebesar 64 mm x 64mm x 103 mm. Dengan dimensi sebesar ini bisa dibilang kamera Ezviz termasuk kompak.

Instalasi

Ezviz C1C PIR ini memiliki instalasi yang berbeda dengan kamera pengaman lainnya. Tak membutuhkan waktu lama dalam proses pemasangan. Bisa kami katakan, tanpa perlu melihat manual, pengguna sudah bisa langsung menginstall perangkat ini.

Proses memasang dan menggunakan kamera ini juga mudah. Salah satunya di permukaan datar yakni di atas meja. Begitu aktif, kami tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz.

Jika Anda ingin memasang Ezviz C1C PIR ke tembok atau permukaan yang vertical, Ezviz sudah menyediakan alas magnet yang bisa kamu langsung ke tembok. Hal ini sangat memudahkan kamu untuk memasang kamera Ezviz C1C PIR di lokasi permukaan manapun.

Jika perangkat sudah tersambung ke ponsel, hanya perlu memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat. Ingat, proses pemindaian hanya bisa dilakukan di aplikasi Ezviz.

Aplikasi Pendukung

Dari fitur Aplikasi, Ezviz terbilang cukup memiliki layanan yang intuitif dan juga user-friendly. Di dalam aplikasi ini kamu dapat menyambungkan ke beberapa kamera kamera Ezviz yang terpasangan driumah kamu.

Selain itu, aplikasi Ezviz juga memiliki fitur berbicara dua arah, sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Kemudian untuk memperjelas gambar pada kamera, pengguna dapat melakukan zooming hingga 8 kali.

Untuk menambahkan keamanan, segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan langsung via aplikasi. Jadi jika ada gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.

Performa

Soal kualitas video, gambar yang dihasilkan sangat baik dan tampak tajam dengan sedikit distorsi. Lensa juga dapat mengambil sudut lebar hingga 130 derajat hingga cakupan ruangan yang terekam akan lebih luas. Kameranya juga terbilang clear dalam mereka karena mampu merekam hingga resolusi 1080 piksel.

Hasil jepretan kamera pengawas Ezviz. (Rian Alfianto/Royyan.net)

Kamera pengawas ini juga memiliki fitur filter cut-off IR sehingga dapat beralih secara otomatis dari gambar berwarna siang hari, dan gambar hitam putih pada malam hari. Sebagai kamera pengawas, ini juga hadir dengan iluminator inframerah untuk menangkap gambar jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita.

Kamera pengawas ini dilengkapi juga dengan sensor gerakan (PIR) inframerah pasif yang canggih, yang hanya memicu peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi hawa tubuh, jadi pengguna dihindarkan dengan peringatan palsu.

Pilihan Penyimpanan

Soal aplikasi kamera pengawas, yang kerap kali dipertanyakan adalah ketersediaan fasilitas penyimpanan. Kamera pengawas sendiri beragam media penyimpanannya mulai dari membutuhkan media penyimpanan khusus, berbasis awan atau cloud sampai tersedia secara built-in.

Nah, di perangkat ini, tersedia tiga pilihan penyimpanan. Pengguna bisa menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan awan, ataupun NVR. Kami sendiri memilih berlangganan penyimpanan awan CloudPlay yang terbilang mudah pendaftarannya.

Kesimpulan

Selama beberapa hari mengulas kamera pengawas ini, terbilang praktis dan mudah pengaplikasiannya. Selain desainnya yang sangat modern, proses pemasangan perangkat bisa dilakukan oleh siapa saja dengan sangat mudah.

Fitur-fitur aplikasinya yang beragam serta kemampuan merekam ruangan gelap yang sangat jernih dan jelas, sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir keamanan rumah. Teknologi PIR juga merupakan terobosan baru. Alhasil, segala gerakan yang mencurigakan dapat terdeksi dengan sangat mudah.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini