Beranda Tips Instagram Punya Fitur Tersembunyi Baru, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Instagram Punya Fitur Tersembunyi Baru, Bagaimana Cara Menggunakannya?

1
0
Gadgetren

Royyan.net – Instagram telah merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada tanggal 6 Oktober 2020 lalu. Bersamaan dengan hari jadinya itu, Instagram juga melakukan beberapa pembaruan pada aplikasinya.

Salah satunya dengan meluncurkan fitur terbaru yang tak banyak orang mengetahuinya. Fitur tersebut bernama Ikon Aplikasi yang bisa didapatkan dengan cara menggulir pada setelan akun profil pengguna.

Tim Royyan.net sendiri telah berhasil mendapatkan fitur baru ini. Bersamaan ucapan terima kasih, Instagram sekaligus mengajak pengguna untuk mengubah ikon aplikasi dengan ikon favorit yang bisa dipilih langsung. “Terima kasih sudah menjadi bagian dari kisah kami dan menggunakan Instagram untuk berbagi kisah Anda,” tulis Instagram.

Untuk mendapatkan fitur tersebut, kamu harus melakukan update aplikasi Instragram terlebih dahulu pada Google Play Store untuk handphone Android atau Apple App Store untuk pengguna iPhone.

Setelah update selesai, kamu bisa langsung membuka aplikasi Instagram dengan akun pribadi dan langsung menggunakan fitur Ikon Aplikasi.

Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi Ikon Aplikasi Instagram

  1. Log in atau masuk ke akun Instagram.
  2. Klik Profil. 
  3. Kemudian pilih menu bagian paling kanan dengan logo tiga garis.
  4. Pilih pengaturan dan gulir ke bawah lalu tahan hingga muncul deretan 13 ikon aplikasi.Cara-Menggunakan-Ikon-Aplikasi-Instagram
  5. Pilih salah satu ikon yang kamu suka untuk dijadikan ikon personal dan akan muncul di bagian menu aplikasi.
  6. Setelah memilih, misalnya ikon aplikasi Matahari Terbit akan diperlihatkan notifikasi Tambah Layar depan?
  7. Pilih Tambah untuk menyelesaikan.Cara-Menggunakan-Ikon-Aplikasi-Instagram-2

Ikon Aplikasi Matahari Terbit pun muncul di bagian layar depan dan kamu juga bisa menggantinya jika bosan. Itulah beberapa langkah cara menggunakan fitur tersembunyi Instagram yang bisa kamu coba sendiri.

Selain logo Matahari Terbit, uniknya kamu juga bisa mendapatkan logo klasik Instragam pada awal kemunculannya pada tanggal 27 Oktober 2020, logo Klasik 2 pada 31 Agustus 2011, hingga logo original pada 6 Oktober 2010, dan logo Pra Rilis Instagram bernama Codename. Terdapat pula pilihan logo Senja, Aurora, Pride, Emas, Gelap, Terang, dan Sangat Gelap.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Instagram Punya Fitur Tersembunyi Baru, Bagaimana Cara Menggunakannya? first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini