Beranda Otomotif Induk Perusahaan Rombak Bisnis, Kawasaki Ogah Bikin Motor Lagi?

Induk Perusahaan Rombak Bisnis, Kawasaki Ogah Bikin Motor Lagi?

3
0
Induk Perusahaan Rombak Bisnis, Kawasaki Ogah Bikin Motor Lagi?

Royyan.net – Sebuah informasi mengejutkan buat para penggemar Kawasaki datang dari Tokyo, Jepang. Dalam sebuah pernyataan, Kawasaki Heavy Industries, Ltd. mengumumkan rencana spin-off perusahaan yang akan memisahkan bisnis inti Kawasaki Heavy Industries dengan bisnis pembuatan mesin sepeda motornya.

Ini berarti bahwa mereka akan menjalankan bisnis sepeda motor dan mesin mereka secara terpisah. Keputusan ini diambil dikatakan agar mereka bisa lebih banyak mengintegrasikan lebih banyak usaha industri mereka untuk merampingkan operasi perusahaan.

Di antara usaha industri Kawasaki yang tidak berkenaan sana sekali dengan sepeda motor termasuk struktur kapal dan lepas pantai serta bisnis sistem energi dan teknik pabrik juga kereta api. Kawasaki menyatakan bahwa terlepas dari pandemi Covid-19, masa depan transportasi umum khususnya kereta api terlihat cukup kuat dan mereka menyatakan bakal serius menggarap bidang tersebut.

Menyinggung soal kelestarian dan efisiensi lingkungan perjalanan kereta api, perusahaan telah menunjuk beberapa proyek potensial di berbagai wilayah. Dengan itu, Kawasaki berupaya memanfaatkan peluang tersebut dengan mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk proyek infrastruktur lepas pantai juga.

Sesuai pernyataan perusahaan, mereka berencana untuk mengintegrasikan struktur kapal dan lepas pantai pada April 2021. Juga dijadwalkan untuk integrasi pada bulan April tahun depan, adalah bisnis sistem energi Kawasaki.

Industri lainnya yang juga akan serius digarap Kawasaki adalah bisnis hidrogen yang dianggap sebagai sumber energi bersih, Kawasaki melihat ini sebagai peluang untuk memanfaatkan kekuatan mereka di industri. Dengan itu, Kawasaki saat ini sedang mengembangkan pengangkut hidrogen cair, turbin gas hidrogen, tangki penyimpanan, dan sistem pencairan.

Lalu bagaimana dengan motornya? Tak banyak yang tahu, ternyata sepeda motor hanyalah bagian dari ‘kue’ raksasa bisnis Kawasaki. Meski induknya mengumumkan bakal melakukan pemisahan bisnis sepeda motornya, ini tidak berarti kita akan kehilangan motor Kawasaki.

Bisnis sepeda motor dan power sports Kawasaki akan dipisah menjadi perusahaan baru yang didedikasikan semata-mata untuk hanya memproduksi sepeda motor, mesin, dan kendaraan roda empat off-road pada Oktober 2021.

Menjadi satu-satunya bisnis produksi massal yang berhadapan dengan pelanggan di Kawasaki, perusahaan memproyeksikan bahwa dengan menjalankan bisnis, faktor-faktor operasi utama seperti pengambilan keputusan, pengembangan produk, dan masuk ke pasar akan dipercepat secara signifikan.

Menariknya, dengan pengumuman spin-off, Kawasaki juga menyatakan mereka akan berupaya untuk meningkatkan bisnis power sports sebagai merek andalan perusahaan. Jadi, bisa dibilang motor Kawasaki kesayangan para penggemarnya tidak akan kemana-mana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini