Beranda Teknologi Implementasi Penerangan Smart City, Signfy Klaim Jadi Penggawa

Implementasi Penerangan Smart City, Signfy Klaim Jadi Penggawa

2
0
Implementasi Penerangan Smart City, Signfy Klaim Jadi Penggawa

Royyan.net – Merek produk pencahayaan Signify mengklaim dirinya sebagai penggawa di bidang penerangan jalan di kota pintar alias smart city. Hal tersebut mengacu pada perusahaan tersebut yang baru saja diperingkat sebagai pemimpin global dalam penerangan jalan pintar oleh Guidehouse Insights (sebelumnya Navigant Research).

Laporan tersebut menempatkan Signify dengan mutlak sebagai posisi pertama, baik dalam strategi maupun eksekusi. Posisi tersebut sebelumnya telah dipegang perusahaan sejak 2018.

Guidehouse Insights mendefinisikan penerangan jalan pintar sebagai penggunaan teknologi canggih untuk operasi, pemantauan, dan manajemen penerangan jalan yang efisien dalam strategi smart city. Penerangan jalan pintar diaktifkan oleh berbagai teknologi. Termasuk sensor, kontrol simpul, pintu gerbang, kamera, komunikasi nirkabel, dan analitik data berbasis Interact City.

Interact City sendiri adalah sistem penerangan terkoneksi dari Signify untuk memantau, mengendalikan, dan mengelola penerangan jalan LED. Interact City memungkinkan kota-kota menjadi lebih pintar, mengurangi konsumsi energi dan biaya operasional, serta menjadi lebih layak huni dan lebih aman bagi warganya.

Sebuah antarmuka pemrograman aplikasi atau application programming interfaces (API) memungkinkan integrasi pencahayaan terkoneksi dengan sistem manajemen lainnya. Serta pengembangan layanan data aktif yang sanggup memanfaatkan data yang dikumpulkan melalui sensor yang tertanam dalam sistem penerangan.

Signify sendiri mengimplementasikan lebih dari 2.000 proyek di 58 negara. Proyek penerangan jalan pintar skala besar telah dikerahkan untuk New York Power Authority, Amerika Serikat; Pune, India; Cologne, Germany; Jakarta, Indonesia; Buenos Aires, Argentina dan Los Angeles, California.

Laporan penelitian Guidehouse Insights Smart Street Lighting Vendors menawarkan evaluasi dari 18 vendor di pasar penerangan jalan pintar di seluruh dunia dan berfokus pada penyedia kontrol pencahayaan terkoneksi, perangkat lunak, dan solusi jaringan. Mereka juga menilai sejauh mana perusahaan mengintegrasikan solusi penerangan jalan pintar mereka di pasar kota pintar yang lebih luas.

“Pengesahan yang kuat dan terpercaya oleh Guidehouse Insights merupakan bukti kerja hebat yang dilakukan tim kami dalam inovasi dan menambah nilai bagi pelanggan kami melalui pencahayaan untuk kota-kota pintar,” kata Harsh Chitale, Division Digital Leader Solutions di Signify melalui keterangan tertulisnya kepada Royyan.net.

Selain mendapatkan peringkat sebagai pemimpin global dalam penerangan jalan pintar oleh Guidehouse Insights, Signify sekaligus menyebut dirinya sebagai perusahaan pencahayaan pertama di dunia yang telah dianugerahi sertifikasi keamanan untuk proses pengembangan penerangan terkoneksi oleh DEKRA (IEC62443-4-1). Hal ini menegaskan bahwa pengembangan sistem penerangan terkoneksi yang di lakukan oleh perusahaan, termasuk Interact City, berdasar pada proses pengembangan aman bersertifikat.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini