Beranda Otomotif Hyundai Kembangkan Airbag Canggih untuk Mobil Otonom

Hyundai Kembangkan Airbag Canggih untuk Mobil Otonom

1
0
Jawapos

Royyan.net – Seperti diketahui saat ini kemajuan teknologi di industri otomotif semakin pesat, semua merek berlomba untuk memberikan fitur kenyamanan maupun keamanan unggulan. Salah satu merek yang sedang mengembangkan hal ini adalah merek mobil asal Korea Selatan yaitu Hyundai.

Ya, seperti dilansir pada laman NNA Business News,  Hyundai Motor Company sedang mempersiapkan airbag pada mobil otonom buatannya. Sebagai informasi kalau posisi duduk di mobil otonom memiliki perbedaan yang signifikan dengan di mobil konvensional.

Teknologi airbag yang dimiliki Hyundai memfokuskan  perlindungan untuk keseluruhan dari tubuh penumpang. Dengan menggunakan teknologi airbag yang dimiliki Hyundai ini memastikan penumpang yang ada didalamnya tidak terpental keluar dari kursi mereka saat terjadi benturan keras  atau kecelakaan.

Sebagai informasi, pada mobil otonom konfigurasi tempat duduknya berbeda dengan mobil konvensional. Dimana bila pada mobil konvensional mempunyai deretan kursi menghadap ke depan. Sedangkan pada mobil masa depan atau otonom mempunyai peleakan kursi yang berbeda.

Nah ini yang membuat airbag dipasang pada di titik yang berbeda, ini untuk memastikan airbag akan berfungsi secara maksimal saat melindungi penumpang yang menghadap pada sudut yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Hyunda memberikan nama pada airbag yang dipasang di mobil otonom ini dengan sebutan hug airbag hal ini diketahui lewat video YouTube pada 12 Juli lalu. Pada tayangan video diperlihatkan kalau airbag muncul dari kursi jika terjadi kecelakaan. Airbag tersebut benar-benar memeluk penumpang dan melindungi bagian tubuh seperti kepala, tubuh bagian atas, hingga panggul penumpang mobil dari benturan.

Menurut pihak Hyunda bahwa perkembangan teknologi di sektor mobilitas masa depan semakin beragam dari hari ke hari, teknologi yang hanya Hyundai impikan, sekarang telah menjadi nyata. Hingga kini Hyundai telah menyelesaikan aplikasi untuk tujuh hak paten di sejumlah negara besar termasuk Korea Selatan.

Airbag baru itu akan disematkan pada mobil otonom tingkat empat dan lima. Sebagai informasi kalau kendaraan otonom tingkat empat adalah mobil otonom yang dapat menavigasi ke tujuan mereka secara mandiri, meski masih membutuhkan intervensi manusia dalam keadaan darurat. Sementara level lima tidak memerlukan intervensi pengemudi sama sekali. Mungkin tak hanya airbag, untuk mobil masa depan pabrikan akan mengembangkan fitur canggih lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini