Beranda Otomotif Honda Siap Luncurkan Upgrade CBR600RR, Ini Bocoran Spesifikasinya

Honda Siap Luncurkan Upgrade CBR600RR, Ini Bocoran Spesifikasinya

2
0
Honda Siap Luncurkan Upgrade CBR600RR, Ini Bocoran Spesifikasinya

Royyan.net – Honda CBR ukuran menengah terbaru dikabarkan bakal lahir pada 2021. Hal itu lantaran beredar kabar bahwa Honda sedang mempersiapkan CBR600RR yang baru dan dikatakan siap debut akhir tahun ini.

Model terbaru itu merupakan model untuk 2021. Informasi tersebut berasal dari Cycle World yang mengutip informan Jepang sebagai sumber yang diyakini cukup akurat.

Dilansir pada Sabtu (25/7), menurut informasi tersebut, CBR600RR 2021 mendapat pembaruan gaya dan teknologi. Sumber yang sama juga menunjukkan model ini bisa menjadi produk terakhir model sebelum peraturan emisi yang semakin ketat.

Menurut Cycle World, menjadi semakin sulit bagi pabrikan untuk membuat mesin inline-four 600 cc yang memenuhi peraturan emisi baru. CBR600RR sendiri pernah ditarik dari beberapa pasar termasuk Eropa beberapa tahun yang lalu karena alasan emisi.

Pembaruan lain yang diharapkan mencakup teknologi unit pengukuran inersia baru atau inertial measurement unit (IMU) yang akan menambahkan ABS untuk menikung dan kontrol traksi lean-sensitif ke daftar fitur motor 600 cc. Pembaruan lain mencakup mesin dengan sentuhan baru yang diharapkan agar sepeda motor tersebut tetap sejalan dengan standar emisi yang ada dan ketat di berbagai pasar di seluruh dunia.

Sementara dari sisi tampang, CBR600RR 2021 akan merefleksikan desain fairing superbike model CBR1000RR-R baru. Model fairing baru ini diklaim dapat menghasilkan aerodinamika yang lebih baik dan efek downforce yang lebih kuat dengan masih mempertahankan layout knalpot underseat yang menjadi ciri khas CBR600RR.

Sementara dari segi performa, Honda CBR600RR 2021 kabarnya akan dibekali dengan mesin yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 115 hp. Sistem pembuangannya dilaporkan sudah mengalami perbaikan untuk menekan emisi sepeda motor tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini