Beranda Otomotif Honda Jazz dan Civic Coupe Berhenti Mengaspal di Amerika

Honda Jazz dan Civic Coupe Berhenti Mengaspal di Amerika

2
0
Jawapos

Royyan.net – Honda Fit alias Honda Jazz dipastikan berhenti mengaspal dan akan meninggalkan pasar Amerika Serikat. Selain itu, Honda Civic Coupe, dan Accord yang dilengkapi manual gearbox juga akan pergi dari pasar Negeri Paman Sam.

Automotive News yang pertama kali melaporkan pengunduran diri model-model andalan Honda itu. Dilansir pada Selasa (21/7), Honda kemudian mengonfirmasi bahwa mobil-mobil andalan mereka di beberapa pasar global itu memang akan meninggalkan pasar Amerika.

Fit atau Jazz sendiri mulai hilang di pasar Amerika sejak upgrade model 2020. Penjelasan perusahaan untuk keputusan tersebut adalah bahwa pasar Amerika mulai berbeda dari perkenalan asli Fit pada tahun 2006 silam.

“HR-V dan Civic Hatchback telah menjadi model gateway baru untuk merek Honda, menawarkan utilitas, kinerja, dan nilai yang signifikan,” demikian bunyi laporan baru untuk 2021. Untuk menyeimbangkan pasar Fit atau Jazz yang pergi, Honda berencana untuk meningkatkan produksi HR-V di Amerika.

Kabar kepergian Fit atau Jazz di pasar Amerika sendiri sudah terdengar ketika Honda memutuskan untuk tidak memperkenalkan model generasi berikutnya ke AS setelah debutnya di Tokyo pada 2019. Generasi terbaru dari model kecil ini menawarkan gaya yang lebih bulat dan tersedia di Jepang dengan sistem hibrida dua-motor.

Kombinasi popularitas Civic Hatchback dan semakin berkurangnya popularitas kendaraan dua pintu adalah alasan untuk mematikan Civic Coupe untuk model 2020. Pembuat mobil mengatakan bahwa varian hatchback membuat 24 persen dari penjualan Civic sejak 2016, sedangkan coupe turun dari 16 persen menjadi enam persen pada periode yang sama.

Pada model 2020, Honda juga berencana untuk menghentikan produksi Civic di Kanada. Kemudian, pabrik akan melakukan transisi baru yakni Civic Sedan generasi ke-11.

Honda berhenti membangun kesepakatan dengan gearbox manual pada Desember 2019 karena hanya 1-2 persen pembeli yang memilih transmisi itu. Menurut Automotive News, ada cukup pasokan model tiga pedal untuk menutup unit hingga akhir tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini