Beranda Teknologi Hikvision Thermal, Solusi Pemeriksaan Suhu dengan Teknologi Canggih

Hikvision Thermal, Solusi Pemeriksaan Suhu dengan Teknologi Canggih

2
0
Hikvision Thermal, Solusi Pemeriksaan Suhu dengan Teknologi Canggih

Royyan.net  – Pemindaian suhu tubuh menjadi salah satu protokol wajib yang harus dipersiapkan saat memasuki new normal atau kenormalan baru.

Pemindaian suhu tubuh dapat mendeteksi lebih cepat bila ada seseorang memiliki gejala yang mirip dengan Covid-19, seperti suhu tubuh di atas 37,6 derajat Celcius. Oleh karena itu, alat pemindai suhu tubuh sangat diperlukan.

Alat pemindai suhu tubuh dari Hikvision dapat menjadi solusi untuk persiapan memasuki kenormalan baru selama pandemi Covid-19. Hikvision memiliki beragam jenis produk alat pemindai suhu tubuh dengan berbagai aplikasi.

Hikvision Thermal dirancang untuk mendeteksi suhu permukaan kulit dengan cepat dan aman digunakan di area publik. Alat ini juga punya tingkat efisiensi tinggi dan dapat digunakan dalam berbagai skenario.

Beberapa lokasi yang sudah terpasang alat canggih tersebut di antaranya bandara internasional di kota-kota besar Indonesia, bank multinasional, dan perkantoran yang tetap beroperasi selama masa pandemi Covid-19.

Alat termal Hikvision punya kelebihan dibandingkan pemindai suhu lain seperti termometer konvensional atau termometer infrared. Termometer konvensional kurang efektif karena membutuhkan waktu lama, sedangkan termometer infrared kurang bisa mengukur suhu tubuh secara tepat di tempat umum.

Berbeda dengan kedua alat termal tersebut, Hikvision Thermal menggabungkan beragam teknologi yang kompeten dan canggih. Alat ini lebih aman karena menggunakan metode pengukuran tanpa sentuh untuk menghindari kontak fisik.

Hikvision Thermal juga lebih cepat mendeteksi suhu tubuh. Waktu pemindaiannya hanya satu detik per orang sehingga bila dipasang di area publik tentunya dapat menghindari antrean.

Selain itu, pemindai suhu dari Hikvision juga dilengkapi teknologi artificial intelligent (AI). Teknologi tersebut dapat mengurangi hasil pengukuran yang tidak akurat.

Terdapat tiga kelebihan teknologi yang ada di Hikvision Thermal. Pertama, teknologi AI. Teknologi ini dapat memastikan kamera termografi hanya mendeteksi suhu permukaan kulit manusia. Dengan demikian, dapat meminimalisasi alarm palsu dari sumber panas lainnya.

Kedua, algoritma kompensasi. Dengan teknologi ini, suhu dikompensasi dalam suhu sekitar dan jarak target yang diukur untuk mendapatkan akurasi yang lebih baik.

Terakhir, teknologi termal. Teknologi ini telah diterapkan secara luas dalam skenario penyaringan suhu. Dengan demikian, lebih banyak menawarkan fleksibilitas pengukuran dan efisiensi penyaringan awal suhu permukaan kulit pun meningkat.

Solusi pemindaian suhu tubuh di berbagai skenario
Lantaran menggunakan teknologi canggih dan mutakhir, Hikvision Thermal dapat menjadi solusi pemindaian suhu tubuh di berbagi skenario. Dengan alat ini pula, langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 bisa dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

Ilustrasi pengawasan orang-orang yang melintas lewat layar monitor. (Istimewa)

Berikut ini 6 solusi yang ditawarkan Hikvision Thermal di berbagai skenario pemeriksaan.
Pertama, solusi pemindaian suhu dan pengawasan keamanan. Alat termal Hikvision dapat memvisualisasikan secara langsung Bi-spectrum (thermal dan optic) sehingga dapat menyediakan pengukuran suhu dan pengawasan dasar secara bersamaan.

Hikvision Thermal akan memberikan alarm bila mendeteksi suhu yang lebih tinggi dari suhu normal manusia.

Kedua, solusi pemindaian suhu dengan penerapan cepat. Hikvision Thermal dilengkapi teknologi koneksi nirkabel sehingga mudah terhubung dengan kamera genggam termografi.

Kamera termografi yang sudah terhubung dengan Hikvision Thermal bisa dipasang di pintu masuk yang memiliki lalu lintas pengunjung sangat tinggi. Dengan begitu, tidak akan ada antrean panjang saat melakukan pemindaian suhu.

Ketiga, solusi pemindaian suhu dengan akses kontrol. Alat tersebut juga dapat dikoneksikan dengan akses kontrol pintu otomatis. Jadi, pintu otomatis akan terbuka bila suhu seseorang terdeteksi normal.

Dengan demikian, petugas pemeriksa tak perlu memegang alat atau mendekati seseorang saat memeriksa suhu tubuh. Sebab, Hikvision Thermal sudah tersambung dengan kamera termografi dan akses kontrol pintu otomatis sehingga memudahkan pengawasan pintu masuk suatu tempat.

Keempat, solusi pemeriksaan suhu terhadap banyak orang atau grup. Pemindai suhu Hikvision dapat memeriksa suhu tubuh dengan jumlah orang yang banyak.

Pemindaian suhunya pun sangat cepat dan tidak menimbulkan antrean. Tiap orang hanya memakan waktu satu detik untuk diperiksa.

Kelima, solusi pemeriksaan suhu saat patroli. Alat ini mendukung pemeriksaan suhu awal di tempat tanpa mengganggu seseorang. Kapan pun dan di mana pun, hanya dengan satu sentuhan.
Terakhir, solusi pemeriksaan temperatur dan deteksi masker. Hikvision Thermal sudah dilengkapi dengan teknologi DeepinMind NVR dan kamera termal.

Dengan teknologi tersebut, petugas pemeriksa dapat menikmati fungsi tambahan, seperti deteksi masker, demonstrasi intuitif, dan mencocokkan wajah berdasarkan foto (facial recognition).
DeepinMind NVR memiliki 16 Channel perbandingan gambar wajah dengan kapasitas 32-Library yang memiliki total penyimpanan 100.000 gambar wajah. Alat ini pun mampu mendeteksi dan mengenali manusia asli atau hanya foto saja.

Keenam solusi yang ditawarkan tersebut juga dilengkapi akses penyimpanan data di HikCentral Professional dengan sistem pengawasan terpusat yang fleksibel, terukur, andal, dan kuat.
Bukan itu saja, sistem tersebut juga mendukung tampilan langsung (live-view), memutar ulang (play-back), control access, manajemen alarm, identifikasi personel, penyimpanan data suhu, analisis tren suhu abnormal, dan lain sebagainya.

Alat termal dari Hikvision tersebut sangat cocok digunakan di gedung, rumah sakit, bandara, sekolah, taman bermain, tempat ibadah, dan ruang publik lainnya. Dengan alat ini, protokol kesehatan untuk kenormalan baru dapat dilakukan lebih efektif dan efisien. Untuk informasi lebih detail tentang Hikvision Thermal, bisa klik tautan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini