Beranda Gadget Google Umumkan Android 11 Go Edition, Ini Kelebihannya

Google Umumkan Android 11 Go Edition, Ini Kelebihannya

2
0
Google Umumkan Android 11 Go Edition, Ini Kelebihannya

Royyan.net – Beberapa hari setelah mengumumkan Android 11 stable, Google kemudian mengumumkan Android 11 Go Edition hadir untuk perangkat yang lebih murah dengan spesifikasi kelas bawah. Android 11 Go Edition diumumkan hadir dan bisa digunakan untuk perangkat dengan RAM 2 GB dan lebih kecil.

Versi baru Android untuk perangkat level pemula menghadirkan peningkatan kinerja dan fitur privasi baru. Google mengatakan Android 11 Go Edition akan meningkatkan waktu peluncuran aplikasi sebesar 20 persen dibandingkan Android 10 Go Edition.

Perangkat Android Go juga akan mendapatkan fitur keamanan dan privasi yang sama dengan yang tersedia pada perangkat yang menjalankan Android 11. Hal tersebut mencakup fitur keamanan seperti izin satu kali dan pengaturan ulang otomatis izin untuk aplikasi yang telah diberikan izin sebelumnya tetapi tidak digunakan dalam beberapa waktu.

Android 11 Go Edition juga sekarang menghadirkan dukungan untuk navigasi gerakan, mengingat ponsel level pemula kini memiliki layar besar. Misalnya saja Redmi 9A yang punya layar 6,53 inci.

Fitur lain yang tersedia adalah Percakapan yang berada di bawah naungan notifikasi. Pengguna akan dapat mengelola dan membalas pesan dengan mudah dari sana. Google juga telah meningkatkan dukungan Android 11 Go ke perangkat dengan RAM hingga 2 GB dari batas sebelumnya 1,5 GB.

RAM tambahan dikatakan menyediakan hingga 900 MB ruang penyimpanan ekstra untuk ponsel dan hingga tambahan memori bebas 270 MB yang berarti Anda dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan game pada saat yang bersamaan. Android 11 Go Edition akan tersedia mulai bulan depan.

Meskipun hanya beberapa pabrikan seperti HMD Global hanya akan memperbarui perangkat mereka ke versi baru, aturan baru yang mengatakan semua perangkat baru dengan RAM 2 GB atau kurang yang diluncurkan mulai kuartal berikutnya dan seterusnya harus diluncurkan dengan Android Go berarti kita akan melihat beberapa perangkat baru. Demikian artinya, ponsel Android 11 Go Edition akan segera memasuki pasar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini